Ahok Sudah Bicarakan APBD DKI Tahun 2016

Ahok Sudah Bicarakan APBD DKI Tahun 2016
Ahok Sudah Bicarakan APBD DKI Tahun 2016

jpnn.com - JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sempat melakukan pembicaraan dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengenai proses penyusunan APBD DKI tahun 2016.

Pria yang akrab disapa Ahok itu meminta DPRD tidak lagi menghambat proses penyusunan Peraturan Daerah (Perda) yang dibutuhkan agar APBD menggunakan pagu anggaran yang disusun tahun ini.

"Saya bilang 'Bos, jangan sampai enggak tanda tangan KUAPPAS (Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara) bulan Juli nanti ya'," kata Ahok, Senin (25/5).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengingatkan janji yang dilontarkan Prasetio. Menurut Ahok, Prasetio sempat berjanji bakal memimpin 106 anggota DPRD untuk mendukung penyusunan anggaran yang dilakukan Pemprov DKI. Dengan begitu, ‎proses penyusunan APBD DKI tahun 2016 tidak mengalami kebuntuan seperti yang terjadi pada proses penyusunan APBD DKI tahun 2015.

"Dia bilang 'Beres!', dia kan pimpinan DPRD yang beda sama yang lain," ucap Ahok. ‎

Untuk APBD tahun 2016, DKI ‎akan memiliki anggaran definitif selambat-lambatnya pada Januari mendatang. Pasalnya, DPRD DKI memiliki rencana menyelenggarakan sidang paripurna pengesahan anggaran pada November 2015.

Setelah itu, Pemprov dan DPRD DKI akan sama-sama mengirimkan rincian anggaran yang sudah disetujui kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Desember nanti. ‎Kemendagri ditargetkan bisa memberikan persetujuan Januari 2016.

"Jadi ini betul-betul pertama kalinya dalam sejarah kita, Pemprov DKI benar-benar ikuti peraturan undang-undang dalam lakukan penyusunan anggaran," ‎ujar mantan kader Gerindra itu.

JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sempat melakukan pembicaraan dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengenai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News