Ha..ha..,Ternyata seperti ini Cara Ahok Redam Emosi

Ha..ha..,Ternyata seperti ini Cara Ahok Redam Emosi
Basuki Tjahaja Purnama dan para pejabat Pemprov DKI. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kerap emosi melihat kinerja anak buahnya. Namun, pria yang akrab disapa Ahok tersebut sudah memiliki cara untuk menahan emosinya.

Ahok menjelaskan, dirinya menahan emosi dengan cara duduk agak lama di toilet. Dia mengungkapkan hal itu saat memberikan sambutan pembukaan acara Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2016 di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Senin (25/5).

"Jadi jangan heran saya suka masuk ke toilet, duduknya agak lama. Saya taruh bunga anggrek. Dengan cara itu saya bisa duduk tenang‎, supaya emosi saya bisa turun," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan, dirinya harus menjaga emosinya agar tidak gila. Bahkan, Ahok berpesan kepada ajudannya, bahwa tugas mereka tidak hanya menjaga kese‎lamatannya.

"Saya bilang sama ajudan saya, kamu enggak cuma jaga nyawa saya, kamu mesti jaga emosi saya," ‎ucapnya.

Suami Veronica Tan itu menjelaskan, masyarakat harus membantu mengawasi kinerja Pemerintah Provinsi DKI. Pasalnya, pembangunan di Jakarta berasal dari pajak ‎yang dibayarkan masyarakat.

"Bapak ibu bantu kami awasi betul apa yang dilakukan di DKI, karena ini uang bapak ibu. Awasi betul uang-uang ini, supaya kita tidak sia-sia, termasuk menyusun RKPD ini, sesuai dengan harapan kita semua. Kami percaya selama transparansi itu ada, maka pengawasan pembangunan semua akan lebih baik," tandas Ahok. ‎(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kerap emosi melihat kinerja anak buahnya. Namun, pria yang akrab disapa Ahok tersebut sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News