Heboh! Hari Jumat, Buaya Putih Nongol di Sungai Porong

Heboh! Hari Jumat, Buaya Putih Nongol di Sungai Porong
Tampak sebagian tubuh buaya muncul di permukaan Sungai Porong di Dusun Awar-Awar, Tambakrejo, Krembung, Sidoarjo, Senin sore (25/5). Foto: Eko Hendri/Jawa Pos

jpnn.com - SIDOARJO –  Warga heboh. Seekor buaya putih terlihat di Sungai Porong yang melintasi Dusun Awar-Awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung.

Sejumlah warga mengaku melihat buaya berjemur di pinggir sungai. ’’Saya melihatnya Jumat (22/5) pukul 14.00 saat mencari rumput. Panjangnya sekitar 1 meter,’’ kata Herno, salah seorang warga, Senin (25/5).

Menurut Herno, buaya yang dilihatnya itu berkulit putih, seperti bercampur dengan lumpur. Herno tentu kaget dengan kejadian tersebut. Dia berlari memberi tahu warga lainnya. Bersama dua warga lain, dia kembali mendatangi sungai.

Sayangnya, buaya itu tidak tampak lagi. Setelah diusut, ternyata bukan Herno saja yang melihat kejadian tersebut. Beberapa warga lain juga melihatnya.

Agus Kuncoro, salah seorang warga Dusun Awar-Awar, juga mengaku melihatnya. Ciri-cirinya persis dengan yang dilihat Herno. Dia sempat memotret buaya tersebut dari jauh. ’’Saya melihat saat memanen kemangi. Namun, buaya itu hanya sekitar satu menit,’’ katanya.

Berbeda lagi yang diungkapkan Sutomo. Menurut dia, buaya di sungai itu tidak hanya satu ekor. Jumlahnya lebih dari tiga. Seingatnya, dia pernah menjumpai satu buaya berukuran besar dan satu buaya kecil. ”Yang kecil berukuran sama dengan sadel motor,’’ ujar Sutomo.

Sutomo sempat khawatir dengan keberadaan buaya itu. Sebab, sekitar area munculnya buaya tersebut biasa digunakan anak-anak untuk tempat memancing. ” Biasanya, juga digunakan anak-anak untuk mandi,’’ katanya.

Dia menambahkan, waktu kemunculan buaya di permukaan itu tidak pasti. Namun, biasanya ia keluar pukul 14.00–17.30. Berdasar informasi masyarakat, buaya tersebut sering nongol tiga hari terakhir. Namun, hanya sedikit warga yang benar-benar melihat secara utuh.

SIDOARJO –  Warga heboh. Seekor buaya putih terlihat di Sungai Porong yang melintasi Dusun Awar-Awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News