Penggiat HAM Kompak Diam soal Pengungsi Rohingya?

Penggiat HAM Kompak Diam soal Pengungsi Rohingya?
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mempertanyakan sikap seluruh penggiat hak asasi manusia (HAM) di Indonesia yang tenang-tenang saja melihat fakta sekitar 1.500 pengungsi Rohingya di Indonesia.

"Penggiat HAM yang jumlah suaranya banyak dan lantang itu jangan diam saja melihat pengungsi Rohingya yang sudah mencapai 1.500 orang," kata Zulkifli Hasan, di sela-sela Lokakarya Nasional Pengelolaan Wakaf dan Aset Masjid di Indonesia, di Aula Masjid Istiqlal Jakarta, Senin (25/5).

Kalau untuk satu orang lanjut Zulkifli, penggiat HAM punya stamina bertahun-tahun untuk berteriak dan kesannya paham betul tentang HAM, kenapa giliran ada ribuan manusia yang lari dari tanah kelahirannya untuk menyelamatkan nyawanya, penggiat HAM kompak diam?

"Etnis Rohingya itu juga manusia. Sama dengan pihak yang selama ini dibela habis-habisan oleh penggiat HAM Indonesia. Kok penggiat HAM Indonesia tidak bunyi atau memang tak ada lagi," pungkas Ketua Umum PAN ini. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mempertanyakan sikap seluruh penggiat hak asasi manusia (HAM) di Indonesia yang tenang-tenang saja melihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News