Bulog Lagi-lagi Terangkan Bahwa Berasnya Aman dari Plastik

Bulog Lagi-lagi Terangkan Bahwa Berasnya Aman dari Plastik
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Perum Bulog memastikan bahwa beras yang didistribusikannya terbebas dari beras plastik dan aman untuk dikonsumsi masyarakat. Perusahaan pelat merah itu menyatakan bahwa sejak proses pemilihan gabah dan  pengemasan beras, hingga masuk ke gudang penyimpanan Bulog dilakukan dengan strandar tinggi.  

"Bulog sebagai BUMN yang mengelola beras pemerintah, menjamin bahwa beras yang tersedia di gudang Bulog di seluruh Indonesia adalah beras asli dan aman untuk dikonsumsi," ujar Sekretaris Perusahaan Bulog, Djoni Nur Ashari di kantornya, Jakarta, Selasa (26/5).

Dalam membeli gabah, Bulog juga telah mendapatkan rekomendasi dari dinas setempat. Djoni menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir akan keaslian beras Bulog, karena sebelum masuk ke gudang beras sudah melewati serangkaian beberapa seleksi.

"Seleksi di mitra kerja atau di Bulog sendiri melalui petugas survei kami. Dari mulai mengecek kadar air dan lainnya," tandas dia.

Kemudian pada saat penyaluran, pihaknya selalu menginstruksikan agar dicek kembali. Tujuannya untuk memastikan apakah kualitas beras sudah oke. Bila dari beras-beras tersebut ada yang kurang bagus kualitasnya, maka akan langsung dipisahkan.

"Siapa tahu karena sudah disimpan kondisinya menjadi berubah menjadi kurang baik. Sehingga kalau kurang baik jangan disalurkan, namun disisihkan dulu. Kalau misalnya ada satu atau dua karung yang rusak dan terlanjur disalurkan. Maka satgas di tempat bersangkutan segera lapor ke petugas Bulog, agar nanti diganti dengan kualitas yang lebih baik," paparnya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Perum Bulog memastikan bahwa beras yang didistribusikannya terbebas dari beras plastik dan aman untuk dikonsumsi masyarakat. Perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News