Meksiko Luluh Lantak Dihantam Badai Tornado, 13 Orang Meninggal Dunia

Meksiko Luluh Lantak Dihantam Badai Tornado, 13 Orang Meninggal Dunia
Badai tornado menyapu kota Ciudad Acuna, di utara Meksiko.

jpnn.com - CIUDAD ACUNA - Badai tornado menyapu kota Ciudad Acuna, di utara Meksiko, Senin (26/5). Sedikitnya 13 orang tewas, sementara ratusan lainnya menderita luka-luka. Dari 13 korban jiwa diantarnaya tiga anak-anak.

Selain menelan korban jiwa, badai itu juga meluluhlantakkan daerah itu. Badai itu memusnahkan sedikitnya 750 rumah penduduk di seluruh kawasan Rio Grande itu. Bahkan mobil-mobiil berterbangan dan rumah-rumah penduduk porak-poranda dihantamnya. 

Jurubicara pemda setempat Jesus Garcia berkata, bencana itu juga mencatatkan sedikitnya  229 orang cedera, yang kini dirawat di beberapa rumah sakit setempat.

Dilaporkan, dinding dan atap rumah runtuh akibat tekanan angin berpusar itu, yang bergerak dengan kecepatan sekitar 50 kilometer per jam itu.

"Kita tidak biasa dengan kemusnahan sebegini dahsyatnya," kata Wali Kota Ciudad Acuna, Lenin Perez, kepada radio setempat. "Kita tak punya catatan ada tornado separah ini yang pernah melanda Acuna, kota berusia 110 tahun ini." tambahnya.

Seorang juru bicara Badan Meteorologi Nasional kepada Reuters mengatakan, ini adalah tornado paling kuat yang pernah melanda Meksiko dalam rentang masa 15 tahun terakhir.(ray/jpnn)


CIUDAD ACUNA - Badai tornado menyapu kota Ciudad Acuna, di utara Meksiko, Senin (26/5). Sedikitnya 13 orang tewas, sementara ratusan lainnya menderita


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News