Korban Tewas Banjir Oklahoma dan Texas Bertambah Menjadi 17 Orang

Korban Tewas Banjir Oklahoma dan Texas Bertambah Menjadi 17 Orang
Korban Tewas Banjir Oklahoma dan Texas Bertambah Menjadi 17 Orang. Foto : AFP

jpnn.com - TEXAS - Negara-negara baigan di Amerika Serikat seperti Texas dan Oklahoma dilanda banjir setelah diguyur hujan yang berkepanjangan pada akhir pekan lalu. 

Akibat banjir tersebut, korban tewas di negara-negara bagian Texas dan Oklahoma bertambah menjadi 17 orang. 

Terakhir di kota Houston, Texas tenggara, curah hujan meningkat. Banjir setinggi 30 sentimeter itu terjadi selama enam jam antara hari Senin dan Selasa. Dalam peristiwa ini dilaporkan empat orang tewas. 

Banjir membuat lalu lintas di jalan raya utama macet dan memaksa ribuan pengendara meninggalkan kendaraan mereka. Para pejabat mengatakan regu pertolongan yang pertama melakukan lebih dari 500 aksi penyelamatan.

Ratusan penonton yang menghadiri pertandingan babak playoff Persatuan Bola Basket Nasional antara regu Houston Rockets dan regu Golden State Warriors yang berkunjung, sampai menginap di arena stadion.

Wali Kota Houston, Annalise Parker, mengatakan, sekitar 4.000 rumah telah mengalami kerusakan  akibat banjir. Gubernur Texas, Greg Abbott, telah mengumumkan keadaan darurat bagi lebih dari 40 kabupaten di seluruh negara bagian itu.

Dinas Cuaca Nasional menambahkan, ada kemungkinan badai akan kembali melanda Houston minggu ini.(ray/jpnn)


TEXAS - Negara-negara baigan di Amerika Serikat seperti Texas dan Oklahoma dilanda banjir setelah diguyur hujan yang berkepanjangan pada akhir pekan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News