Ini Strategi PDIP untuk Menyapu Bersih Pilkada

Bertekad Menang Pilkada demi Perkuat Dukungan ke Jokowi-JK

Ini Strategi PDIP untuk Menyapu Bersih Pilkada
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto (tengah) bersama para peserta pelatihan tim kampanye nasional pilkada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan bertekad memanfaatkan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini sebagai upaya memperkuat dukungan untuk pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Karenanya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu ingin bisa total memenangi pemilihan bupati, wali kota maupun gubernur yang digelar bersamaan pada 9 Desember nanti.

“Bagi PDIP sendiri, semakin banyak pilkada yang dimenangkan maka akan semakin kuat dukungan yang diberikan kepada pemerintahan Jokowi-JK,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di Jakarta, Selasa (26/5) petang.

Karenanya, PDIP pun sudah mulai memanaskan mesin partai. Menurut Hasto, partainya sudah mulai menggembleng kader demi memenangkan calon yang nantinya akan diusung di pilkada.

Ini Strategi PDIP untuk Menyapu Bersih Pilkada

Hasto menjelaskan, DPP PDIP telah menggelar pelatihan tim kampanye nasional selama 22-26 Mei di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Pelatihan itu diikuti oleh 320 peserta dari kabupaten/kota maupun provinsi yang akan menggelar pilkada serentak tahun ini.

“Materi pelatihan mencakup hal-hal strategis. Misalnya terkait dengan strategi, komunikasi politik, dan beberapa teknik pemenangan yang bertumpu pada pergerakan rakyat bersama calon, relawan dan partai pengusung,” bebernya.

Hasto mengaku optimistis dengan keseriusan para peserta pelatihan untuk menerapkan strategi demi memenangi pilkada. Sebab, mereka diberi motivasi agar mengedepankan gotong royong sehingga biaya untuk memenangkan calon yang diusung pun bisa ditekan.

“Bagaimana memenangkan calon di pilkada dengan biaya murah menjadi fokus pembahasan. Seluruh peserta memiliki komitmen tinggi untuk mempersiapkan pilkada sebagai momentum bagi rakyat untuk memilih pemimpin daerah terbaik,” pungkas mantan juru bicara Jokowi-JK di pemilihan presiden itu.(ara/jpnn)

JAKARTA - PDI Perjuangan bertekad memanfaatkan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini sebagai upaya memperkuat dukungan untuk pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News