Lihat nih...Usia Sudah 71, Mick Jagger Masih Menggebrak

Lihat nih...Usia Sudah 71, Mick Jagger Masih Menggebrak
Penampilan founder sekaligus vokalis The Rolling Stones Mick Jagger, 71, di konser Zip Code, San Diego. (Mike Blake/Reuters)

jpnn.com - SAN DIEGO – Usia penggawa The Rolling Stones yang rata-rata lebih dari 70 tahun (kecuali Ronnie Wood yang berusia 67 tahun) tidak menghalangi mereka menggebrak pembukaan tur Zip Code. Musik tetap mengentak.

Bahkan, Mick Jagger, sang pentolan band, tampak fit di tengah stage.Pada usia ke-71, Jagger tetap tampil dengan ciri khas gerakan tangan seperti melambaikan bendera semafor.

Manggung pada usia kakek-kakek tidak membuat penampilan band dengan ikon lidah melet tersebut melempem. Pujian pun dituai dari kritikus dan penonton konser. Bahkan, majalah Rolling Stone habis-habisan membahas Jagger. ’’Surprise. Dia (Jagger) melafalkan lirik amat jelas. Pilihan pakaiannya pun seperti gadis penghibur Vegas. Nyentrik,’’ tulisnya.

Awak band yang lain juga menerima pujian. Bahkan, keempat personelnya dirasa mampu mengadakan tur dunia. ’’Mereka masih bisa menggerakkan crowd di stadium,’’ tulis salah seorang reviewer pascakonser di San Diego.

The Rolling Stones seakan tidak kenal usia. Dalam pembukaan tur konser tersebut, mereka tercatat menyanyikan 20 lagu secara live.

Pembukaan Zip Code di Petco Park, San Diego, Minggu malam (24/5) waktu setempat, berlangsung heboh. Keempat penggawa membuka konser dengan Jumpin’ Jack Flash. ’’Pemanasan’’ kemudian dilanjutkan dengan lagu-lagu energik seperi Honky Tonk Women, Sympathy Devil,dan Midnight Rambler.

Konser selama 135 menit itu berlangsung penuh interaksi. Penutup alias encore yang dibawakan band asal Inggris tersebut tidak kalah mengejutkan. Jagger, Keith Richards, Charlie Watts, dan Ronnie Wood membawakan (I Can’t Get No) Satisfaction. Padahal, Jagger pernah sesumbar lebih baik mati ketimbang membawakan lagu itu ketika umurnya 45.

Di pengujung konser di San Diego tersebut, Jagger mengganti jaketnya dari hitam menjadi sequin. Dia tidak lupa memuji host konser Petco Corporation. ’’Kami adalah band pertama yang manggung di Petco Park pada 2005. Mereka menyiapkan semua makanan. Saya paling suka ayamnya,’’ ungkap dia.

SAN DIEGO – Usia penggawa The Rolling Stones yang rata-rata lebih dari 70 tahun (kecuali Ronnie Wood yang berusia 67 tahun) tidak menghalangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News