Pesepakbola PPLP Diharap Perkuat Timnas Masa Depan

Pesepakbola PPLP Diharap Perkuat Timnas Masa Depan
Pesepakbola PPLP Diharap Perkuat Timnas Masa Depan

jpnn.com - PARA pesepakbola muda yang bergabung dengan Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLD) di berbagai wilayah di Indonesia, diharapkan bisa menjadi pemain Tim Nasional (Timnas) di masa mendatang. 

Latihan keras, disiplin dan spirit yang kuat mereka, kelak diharapkan bisa mengangkat pamor dan prestasi tim sepakbola Merah Putih.

“Masa depan sepak bola nasional berada di tangan adik-adik semua. Jika mau berlatih keras, masa depan Timnas Sepakbola kita akan cerah,” ujar Staf Khusus Bidang Olahraga Kemenpora, M. Khusen Yusuf saat Mewakili Menpora Imam Nahrawi membuka Kejurnas Sepakbola Antar PPLP/PPLD 2015 di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Selasa (26/5/205).

Khusen menegaskan, ajang rutin tahunan yang digelar oleh Kemenpora ini merupakan salah satu bagian dari upaya pembinaan berkesinambungan pesepakbola nasional usia muda. Sehingga kelak dapat lahir pemain-pemain handal yang bisa memperkuat Timnas.

“Saat ini sedang terjadi dinamika dalam persepakbolaan nasional. Pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi memiliki komitmen untuk kuat untuk memperbaiki prestasi sepakbola nasional yang saat ini terpuruk,” tambah Khusen.

Kejurnas Sepakbola Antar PPLP/PPLD 2015 digelar pada 26-31 Mei 2015 di tiga stadion di Provinsi Bangka Belitung. Yakni Yakni Stadion Depati Amir, Stadion Utama Koba dan Orom. Ajang ini diiikuti oleh 16 PPLP, PPLD dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO). Diantara PLPD Kab Bogor, PPLP Jawa Tengah, PPLP Sumbar, PPL Sumut, Pertamina Soccer School, PLPD Babel, PPLP Maluku Utara.

Hadir pada pembukaan Kejurnas ini diantaranya Asisten Deputi Sentra Keolahragaan Raden Isnanta, sejumlah anggota Tim Transisi Sepakbola seperti Tommy Kurniawan, Zuhairi Misrawi, Ricky Yakobi dan Cepi Wartono, dan sejumlah pejabat pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Ricky Yakobi yang sekaligus diundang untuk membantu tim pemantau bakat mengatakan, Kejurnas yang digelar rutin setiap tahun ini merupakan hal yang sangat positif. 
“Mereka dibina untuk menjadi olahragawan, sekaligus difasilitasi pendidikannya. Dulu ada sekitar 10 atau 11 PPLP yang memiliki tim sepak bola, sekarang jumlahnya sudah ada 17 di seluruh wilayah Indonesia, jadi ini perkembangan yang baik,” ujar Ricky.

PARA pesepakbola muda yang bergabung dengan Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News