Lah, Mesin Kapal Bantuan Pusat Kok Raib

Lah, Mesin Kapal Bantuan Pusat Kok Raib
Lah, Mesin Kapal Bantuan Pusat Kok Raib

jpnn.com - GUNUNGKIDUL – Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gunungkidul Dwi Warna naik pitam. Sebab, kapal bantuan pusat yang sempat ditarik karena tidak sesuai peruntukan, ternyata salah satu mesinnya yang berukuran 40 PK hilang.

“Saya tidak mau tahu berkaitan dengan hilangnya beberapa perlengkapan kapal. Saya ingin kondisi kembali utuh, sama seperti saat diberikan pertama kali,” kata Dwi Warna seperti dikutup Radar Jogja.

Karena kejadian itu, Dinsosnakertrans Gunungkidul sudah membuat surat resmi agar pengelola mencari keberadaan mesin tersebut. Jika mesin yang hilang itu tidak ditemuan, maka urusannya akan dilanjutkan ke kepolisian.

“Saya tidak mau bilang wilayah mana yang kehilangan mesin. Yang jelas kejadian itu ada, dan saya sudah memberikan surat resmi untuk terus mencarinya,” tegasnya.

Lah, Mesin Kapal Bantuan Pusat Kok Raib

Aktivitas para nelayan di Pantai Girisubo, Gunungkidul. Selain kapal-kapal kecil, di perairan Gunungkidul juga dioperasikan sejumlah kapal bantuan pemerintah dengan kapasitas lebih besar. Foto: Dwi Agus/Radar Jogja

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengaku tidak tahu persis kejadian hilangnya mesin kapal itu. “Memang ada (mesin kapal hilang), tapi itu bukan terjadi di kami,” kata Surisdiyanto.

Menurut dia, dari total kapal yang ditarik Dinsosnakertrans Gunungkidul, semua dalam kondisi lengkap. Hanya saja, ada sebuah kapal yang mengalami kerusakan mesin saat dikembalikan.

GUNUNGKIDUL – Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gunungkidul Dwi Warna naik pitam. Sebab, kapal bantuan pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News