Tumbang di Kandang, Maung Gagal ke Perempat Final

Tumbang di Kandang, Maung Gagal ke Perempat Final
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com -  

PERSIB Bandung terunduk lesu di hadapannya pendukungnya sendiri. Tim berjuluk Maung Bandung itu takluk 0-2 dari kitchee SC (Hongkong) dalam laga lanjutan Piala AFC 2015 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Rabu (27/5) sore.

Dua gol yang menenggelamkan Persib itu dicetak oleh Juan Belencosso pada menit ke-32 dan Lam Kai Wai menit ke-44.

Kekalahan Persib ini memang mengejutkan karena dengan keuntungan bermain di hadapan Bobotoh, mereka justru anti klimaks. Status juara grup H tak terlihat dalam laga 16 besar kali ini.

Kitchee mampu mendikte permainan Persib. Ketakutan Persib akan crossing berbahaya Kitchee, benar terbukti pada menit ke-32. Berawal dari crossing dari sisi kiri pertahanan Persib, Juan Belencosso sukses menanduk bola.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persib malah kembali kebobolan di menit ke-44. Berawal dari set piece tendangan bebas, Lam Kai mampu melepaskan sepakan keras dari luar kotak Penalti yang gagal di antisipasi Made Wirawan. Skor 0-2 bertahan sampai tengah babak.

Pada paro kedua, Persib kembali tampil spartan. Mereka berusaha keras untuk memperkecil kedudukan. Berkali-kali peluang di dapatkan Tantan, Supardi, Makan Konate, dan Hariono.

Tapi, pertahanan solid Kitchee tak mampu ditembus skuat Maung Bandung. Malah, Persib nyaris kembali kebobolan oleh Lam Kai di menit ke-86. Akhirnya, Persib harus mengakui keunggulan lawan dan gagal lolos ke babak perempat final. (dkk/jpnn)


  PERSIB Bandung terunduk lesu di hadapannya pendukungnya sendiri. Tim berjuluk Maung Bandung itu takluk 0-2 dari kitchee SC (Hongkong) dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News