Kepala BNPT Klaim Masih Buru Santoso

Kepala BNPT Klaim Masih Buru Santoso
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Saud Usman Nasution menegaskan bahwa jajarannya masih terus melakukan pengejaran terhadap gembong teroris Santoso dan jaringannya.

"Kami berupaya terus melakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap Santoso. Dari 20 DPO (Daftar Pencarian Orang) anak buah Santoso, 4 orang sudah ditahan. Ada beberapa lagi dikejar," kata Saud usai Rapar Kerja dengan Komisi III DPR Jakarta, Rabu (27/5).

Saud bahkan menghimbau agar Santoso dan jaringannya segera menyerahkan diri. Bila tidak maka terpaksa dilakukan penegakan hukum secara tegas. 

Terkait lokasi persembunyian Santoso yang sulit diakses di Gunung Biru, Poso, Sulawesi Tengah, Saud menyatakan jajarannya terus mencari upaya untuk bisa mencapai lokasi tersebut. 

"Kami sedang mencari upaya untuk naik ke atas (pegunungan), harus naik. Kami juga memikirkan bagaimana keselamatan anggota juga terjamin, sedang dibahas tim di sana," jelasnya.

Saud yakin upaya pengejaran dan penangkapan terhadap Santoso bisa lebih mudah bila Santoso turun dari persembunyiannya. Sebab, upaya BNPT mendapat dukungan dari masyarakat. (fat/jpnn)


JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Saud Usman Nasution menegaskan bahwa jajarannya masih terus melakukan pengejaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News