SMF Salurkan Rp 1,5 Triliun untuk Satu Juta Rumah

SMF Salurkan Rp 1,5 Triliun untuk Satu Juta Rumah
SMF Salurkan Rp 1,5 Triliun untuk Satu Juta Rumah

jpnn.com - JAKARTA- PT Sarana Multigriya Finansial menyalurkan dana sebesar Rp 1,5 triliun kepada Bank BTN dalam bentuk pinjaman untuk mendukung program Satu Juta Rumah. Hal itu disambut hangat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) Basuki Hadimuljono.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan kami akan menggerakan seluruh sumber dana dalam rangka mendukung program satu juta rumah. Program ini juga didukung oleh REI,” ujar Basuki dalam keterangan persnya, Rabu (27/5).

Dirjen Pembiayaan Perumahan, KemenPUPR Maurin Sitorus menambahkan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal pendanaan FLPP. Sebab, akan ada banyak skim pendanaan untuk mendukung keberhasilan program satu juta rumah.

“Selain skim FLPP, pemerintah juga mempertimbangkan penggunaan skim selisih suku bunga atau bisa juga dengan menggunakan skim lain seperti pemerintah menugaskan Bapertarum, BPJS dan Taspen untuk menempatkan dananya di Bank BTN," terang Maurin.

Sementara itu, Direktur Utama PT SMF Raharjo Adisusanto mengatakan, pencairan dana itu merupakan milestone atau peristiwa penting yang dapat diikuti oleh sumber dana selanjutnya. Raharjo juga berharap kerja sama yang dilakukan SMF dan Bank BTN bisa diikuti oleh Stakeholder lainnya. (esy/jpnn)

 

 


JAKARTA- PT Sarana Multigriya Finansial menyalurkan dana sebesar Rp 1,5 triliun kepada Bank BTN dalam bentuk pinjaman untuk mendukung program Satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News