Pekan Produk Kreatif Daerah Digelar di Lapangan Banteng

Pekan Produk Kreatif Daerah Digelar di Lapangan Banteng
ahok org

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Pekan Produk Kreatif Daerah di Lapangan Banteng, Jakarta, 29 Mei-2 Juni mendatang. Agenda itu berbarengan dengan Jakarta Fair di Kemayoran.

"Bukan tandingan. Ini kegiatan rutin yang diikuti 247 peserta Industri Kecil Menengah. Jadi, kalau di sini masuknya gratis tidak seperti di sana (Jakarta Fair)," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Haris Pindratno di Balai Kota, Jakarta, Rabu (27/5).

Pemprov DKI juga memiliki kriteria produk yang ditampilkan dalam agenda itu. Yakni, kerajinan, fashion, kuliner dalam kemasan, batu akik, teknologi informasi dari SMA, SMK, dan universitas serta seni pertunjukan komunitas kreatif.

Menurut Haris, acara Pekan Pro‎duk Kreatif Daerah rencananya akan dibuka Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Acara itu merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan hari ulang tahun DKI Jakarta ke-488.

‎"Terlepas dari kewajiban menjalankan program nasional, kami ingin mengangkat PPKD (Pekan Produk Kreatif Daerah) sebagai serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT DKI," ucap Haris.

Pekan Produk Kreatif Daerah‎ kali ini merupakan edisi kelima. Tahun lalu, agenda tersebut dilangsungkan di Monas. "Tahun lalu diresmikan Pak Jokowi di Monas saat beliau masih gubernur. Karena saat itu masalah ketertiban tidak bisa dikendalikan, pada tahun ini kami selenggarakan di Lapangan Banteng," tegas Haris. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Pekan Produk Kreatif Daerah di Lapangan Banteng, Jakarta, 29 Mei-2 Juni mendatang. Agenda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News