Anak Buah Prabowo Sebut KMP Tak Dukung Ahok

Anak Buah Prabowo Sebut KMP Tak Dukung Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif menyatakan, Koalisi Merah Putih (KMP) tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI pada pilkada 2017 mendatang. Kata dia, Ahok tidak memiliki prestasi yang signifikan.

"Parpol dari KMP, rasa-rasanya pasti enggak nyalonin dia. Kan Ahok tidak punya prestasi apapun, kecuali populer antikorupsinya," kata Syarif kepada wartawan, Rabu (27/5).

‎Namun, Syarif menduga, ada parpol yang siap mengusung mantan Bupati Belitung Timur itu yakni anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH). "Kalau dari KIH, kemungkinan ada. Kami lihat saja nanti. Kan Ahok pede, jalur independen oke, jalur parpol oke," ucapnya. 

‎Sekretaris Komisi A DPRD DKI itu menjelaskan, dua parpol dikabarkan siap mengusung Ahok dalam pilkada tahun 2017. Namun, dia tidak menyebutkan dua parpol yang memberikan dukungan.

"Rumo‎rnya sih, sudah ada dua parpol melirik dia. Tapi, kan enggak cukup, kecuali kalau PDIP nyalonin dia. Baru itu jadi kejutan," tandas Syarif. (gil/jpnn)

‎JAKARTA - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif menyatakan, Koalisi Merah Putih (KMP) tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News