Aksi Unik UKM Otomotif Untag Surabaya Raih Prestasi

Aksi Unik UKM Otomotif Untag Surabaya Raih Prestasi
Salah seorang player anggota UKM Otomotif Untag Surabaya unjuk kemampuan bakat freestyle, Selasa (26/5). Foto Umi Hany Akasah/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Sebagian besar pelajar atau mahasiswa menyalurkan hobi dan bakat otomotif mereka dengan mengikuti balapan liar.

Ketiadaan ruang atau wadah menjadi satu di antara pemicu mereka mengikuti kegiatan yang membahayakan tersebut.

Fenomena tersebut memaksa sejumlah mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melahirkan unit kegiatan mahasiswa (UKM) bidang Otomotif.

Melalui UKM itu, mereka menyalurkan hobi dan bakat. Bahkan, banyak di antara mereka yang akhirnya sukses menggondol prestasi.

“UKM Otomotif ini memiliki tiga bidang. Di antaranya adalah organisasi, sport, dan mekanik. Organisasi kegiatan riilnya mengadakan event. Sport memiliki kegiatan drag race, road race, dan freestyle. Sedangkan, bidang mekanik kegiatannya adalah servis gratis, bore up mesin, dan tune up,” tutur Koordinator UKM Otomotif Untag, Reza Boya seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Rabu (27/5).

Mahasiswa Fakultas Teknik, Prodi Teknik Industri Untag ini lega lantaran para anggota organisasi ini sarat akan prestasi. Tak hanya itu, mereka juga bisa mewujudkan UKM sebagai rumah bagi penghobi otomotif di kalangan luar kampus.

Tak heran jika tiap Senin-Jumat banyak ’anak hobys’ (istilah penghobi), berkumpul di area Untag. Mereka menyalurkan dan mengasah skill di bidang otomotif.

“Khusus untuk freestyle, tiap Sabtu dan Minggu, kami mangkal di lapangan Panglima Sudirman, Surabaya. Teman-teman menyalurkan bakat freestyle mereka di situ. Kebetulan, sebuah agen tunggal pemegang merek (ATPM) motor memberikan bantuan dua unit motor. Satu matic dan satunya motor bebek sebagai pendukung kegiatan,” beber mahasiswa kelahiran Mojokerto, 18 Oktober 1991 ini.

JPNN.com SURABAYA - Sebagian besar pelajar atau mahasiswa menyalurkan hobi dan bakat otomotif mereka dengan mengikuti balapan liar. Ketiadaan ruang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News