Dua Petugas Damkar Dipecat Lantaran Selfie saat Tugas SAR

Dua Petugas Damkar Dipecat Lantaran Selfie saat Tugas SAR
Dua Petugas Damkar Dipecat Lantaran Selfie saat Tugas SAR

jpnn.com - BEIJING - Selfie memang sedang digandrungi belakangan ini. Bahkan sampai tak mengenal tempat dan situasi. Seperti dua anggota pemadam kebakaran (damkar) di selatan Tiongkok ini. Satu dipecat dari pekerjaannya sedangkan satunya lagi diberikan teguran keras lantaran berselfie ria saat penugasan pencarian anak hilang di lokasi.

Menurut kantor berita Xinhua, hukuman itu dikenakan setelah gambar selfie tersebar luas di internet. Dalam foto tersebut keduanya berfoto ketika mereka bersama tim SAR mencari bocah yang hilang setelah hujan lebat di wilayah Yunnan.  

Foto selfie mereka ini menjadi topik perdebatan hangat di seluruh dunia. Terutama karena pelaku tidak lagi menyesuaikan tempat dan waktu untuk melakukannya.

Menurut AFP, hal yang sama juga pernah terjadi ketika Perdana Menteri Inggris David Cameron, Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berselfie ria di upacara pemakaman Nelson Mandela.

Foto yang menunjukkan mereka merekam gambar beramai-ramai menggunakan telepon seluler pada Desember 2013 itu langsung mendapat kritikan hebat dari dunia.(ray/jpnn)


BEIJING - Selfie memang sedang digandrungi belakangan ini. Bahkan sampai tak mengenal tempat dan situasi. Seperti dua anggota pemadam kebakaran (damkar)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News