82 Santri dan Keluarga Keracunan Makanan dalam Acara Wisuda dan Perpisahan

82 Santri dan Keluarga Keracunan Makanan dalam Acara Wisuda dan Perpisahan
82 Santri dan Keluarga Keracunan Makanan dalam Acara Wisuda dan Perpisahan

jpnn.com - KAMPAR - Darusman, 39, warga Desa Padang Sawah, Kecamatan Kampar Kiri tidak menduga kedatangannya untuk menghadiri acara wisuda santri di Ponpes Syeh Burhanuddin di Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri pada Minggu (24/5) lalu berujung menginap di Puskesmas. 

Karena ia bersama istri dan anaknya, Zulbaidah, 33, Hafiazah Nabil 4,5, Bayu Hikmah, 10, mengalami muntah-muntah dan mencret, usai menyantap nasi di acara itu.

Seperti dilansir Riau Pos (Grup JPNN) Rabu (26/5), Darusman menjelaskan kejadian itu bermula saat ia dan keluarganya menghadiri acara wisuda dan perpisahan santri di Ponpes karena putra mereka, Hardi Yuda merupakan santri di sekolah tersebut.

"Usai acara, seluruh santri dan keluarganya beserta tamu yang hadir disediakan nasi bungkus, mereka menikmati makan siang dengan lauk ayam yang direndang, digulai dan ada juga ayam bumbu beserta acar," ujarnya.

Pada malam hari sepulang dari acara sang istri mengalami pusing berat, saat itu sekitar pukul 21.00 WIB, sementara dua anaknya mengalami muntah-muntah dan mencret. Tak lama istrinya juga mengalami kondisi yang sama. 

Awalnya Darusman tidak punya prasangka ini keracunan, namun Senin sore (25/5) dirinya mengalami kejadian yang sama. 

"Sore itu saya juga mendapat kabar kalau banyak warga yang menghadiri acara yang sama mengalami hal serupa, saya dan keluarga langsung ke Puskesmas dan mendapatkan perawatan," ujarnya.

Kondisi yang sama juga dialami korban lain, Ismail, 51, yang tergolek lemah di dipannya. Ia mengaku mengalami muntah malam harinya, usai acara perpisahan tersebut. 

KAMPAR - Darusman, 39, warga Desa Padang Sawah, Kecamatan Kampar Kiri tidak menduga kedatangannya untuk menghadiri acara wisuda santri di Ponpes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News