Sersan Nekat Menjambret, Mau Kabur Terpaksa Didor

Sersan Nekat Menjambret, Mau Kabur Terpaksa Didor
Sersan Nekat Menjambret, Mau Kabur Terpaksa Didor

jpnn.com - CIREBON - Dua pejambret kawakan di Cirebon, Ahm alias Eces (34) dan Kad alias Sersan (25) berhasil dilumpuhkan. Timah panas polisi membuat keduanya tak berkutik.

Eces merupakan warga Kelurahan Pekalipan, Kota Cirebon. Sedangkan Sersan tercatat sebagai warga Suranenggala Kabupaten Cirebon. Sersan saat ini mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara Losarang untuk mengeluarkan peluru polisi yang bersarang di pinggangnya.

Mereka dilumpuhkan setelah sebelumnya menyasar korban yang bernama Tan Giok Wa (60), warga Kabupaten Kuningan Selasa malam (26/5). Eces dan Sersan mengincar Tan yang n baru keluar dari Apotek Manjur di Jl Pasuketan, Kota Cirebon.

Dari apotek, korban berjalan ke arah mobilnya yang diparkir di seberang jalan, tepatnya di Jl Winaon. Saat sampai di sekitar lampu merah, tiba-tiba tas warna coklat yang dibawa Tan Giok Wa langsung disambar oleh Sersan.

Tas itu berisi uang tunai Rp 1,3 juta, satu unit handphone  merk Nokia dan satu paket obat yang baru saja dibeli di Apotek Manjur. Sukses mengambil tas, Sersan langsung lari ke arah Eces yang sudah menunggu di atas motor.

Namun, korban tak kalah sigap. Dia berteriak meminta tolong. Warga sekitar pun langsung bergegas melakukan pengejaran.

Saat itu ada salah satu anggota Polres Cirebon Kota yang sedang melintas langsung ikut mengejar kedua pelaku. Kejar-kejaran pun terjadi, mulai dari Jl Petratean, Lawanggada dan akhirnya berakhir di Jl Jagasatru.

Di Jl Jagasatru, polisi melepaskan dua kali tembakan peringatan. Bukannya behenti, Eces dan Sersan tetap tancap gas. Satu tembakan diarahkan dan tepat mengenai bagian pinggang Sersan. Namun, keduanya masih tetap mencoba kabur.
 
Polisi yang melakukan pengejaran terpaksa menabrakan sepeda motornya ke sepeda motor matic yang digunakan pelaku. Sersan pun tak bisa kabur karena luka tembak, sementara Eces yang sempat melarikan diri akhirnya diamankan dengan dibantu warga sekitar.

CIREBON - Dua pejambret kawakan di Cirebon, Ahm alias Eces (34) dan Kad alias Sersan (25) berhasil dilumpuhkan. Timah panas polisi membuat keduanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News