Ini Bukti Mudik Naik Pesawat Banyak Enaknya!

Ini Bukti Mudik Naik Pesawat Banyak Enaknya!
Foto: Dok

jpnn.com - JAKARTA - Mudik memang sudah menjadi ritual tahunan yang selalu ditunggu di Indonesia. Jalur darat, laut, dan udara pun diramaikan oleh ikutan ramai ketika mudik menjelang.

Tahun ini, ada baiknya kamu mencoba mudik naik pesawat terbang. Jika ragu karena kota asalmu terpencil dan tidak memiliki bandara besar, tentu saat ini keraguan itu sudah tidak perlu. Zaman sekarang, maskapai sudah semakin ramai membuka rute ke pelosok. Pesawat perintis seperti Trigana Air, Express Air, dan KalStar pun hadir untuk mengantarkan kamu ke kota-kota kecil di Tanah Air.

Kamu pun tidak usah khawatir kesulitan mencari tiket pesawat perintis tersebut. Traveloka hadir sebagai online travel agent (OTA) yang menyediakan pilihan rute serta maskapai terlengkap di kelasnya. Mau terbang dari Bali ke Sintang? Kamu bisa booking pesawat KalStar melalui OTA ini. Proses booking-nya mudah, bisa melalui desktop maupun aplikasi ponsel. Traveloka juga bisa memberikan rekomendasi rute penerbangan terbaik untuk rencana mudikmu nanti.


Oleh karena itu, buang jauh-jauh keraguanmu dan mulai rencanakan mudik naik pesawat. Mengapa? Berikut beberapa alasan yang menjelaskan kalau mudik dengan pesawat terbang lebih banyak untung ketimbang ruginya!

Kamu bisa pesan tiket dari jauh-jauh hari dan mendapatkan harga lebih murah
Tiket kereta api untuk mudik biasanya dijual 60-90 hari menjelang hari H. Sementara untuk pesawat terbang, kamu bisa pesan dari 11 bulan sebelumnya! Pesan dari jauh-jauh hari tentu bakal membuatmu lega karena tak khawatir kehabisan tiket. Selain itu, membeli tiket mudik dari jauh hari sebelum penerbangan akan memastikan kamu dapat harga lebih murah.

Jadi, kamu sudah bisa pesan tiket pesawat terbang untuk mudik tahun ini dari sekarang. Lalu, setelah Lebaran nanti ingatlah untuk langsung berburu tiket mudik tahun depan!

Mudik naik pesawat pastinya bikin kamu cepat bertemu keluarga di kampung
Naik pesawat jelas jauh lebih cepat sampai jika dibandingkan dengan naik kereta api, bus, mobil, apalagi motor. Tidak ada istilah mengetem selama perjalanan, kecuali transit dengan jumlah pergantian penerbangan maksimal tiga kali. Selain itu, tidak ada namanya terjebak macet selama perjalanan. Kamu bisa tidur nyenyak di pesawat dan saat bangun, kamu sudah tiba di kampung halaman!

Perjalanan mudik naik pesawat bikin kamu segar karena cukup istirahat
Bayangkan kamu harus stres karena terjebak macet di jalan raya saat naik mobil, motor, atau pusing karena berdesak-desakan dalam riuhnya kondisi kereta api dan bus. Hal tersebut tentu tidak akan kamu rasakan jika naik pesawat terbang. Pesawat terbang sudah punya aturan tempat duduk yang ketat sehingga tidak bakal terjadi kelebihan penumpang. Selama penerbangan kamu bisa tidur di kursi empuk dalam ruangan ber-AC. Setibanya di kampung halaman kamu pun segar kembali dan bisa langsung berkumpul bersama keluarga besar yang sudah menunggu kehadiranmu.

JAKARTA - Mudik memang sudah menjadi ritual tahunan yang selalu ditunggu di Indonesia. Jalur darat, laut, dan udara pun diramaikan oleh ikutan ramai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News