Australia Disarankan Calonkan Diri Bila Piala Dunia 2022 Qatar Dibatalkan

Australia Disarankan Calonkan Diri Bila Piala Dunia 2022 Qatar Dibatalkan
Australia Disarankan Calonkan Diri Bila Piala Dunia 2022 Qatar Dibatalkan

Seorang komentator sepakbola terkenal di Australia Les Murray mengatakan keputusan FIFA untuk tidak memenangkan pencalonan Australia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 harus dilihat kembali setelah ditahannya beberapa pejabat FIFA hari Rabu di Swiss.

Polisi Swiss menahan tujuh pejabat FIFA dalam sebuah penggerebekan di sebuah hotel mewah di Zurich hari Rabu  setelah pihak berwenang di Amerika Serikat mengajukan dakwaan mereka menerima suap lebih dari $150 juta dolar.

Para pejabat sepakbola Australia sedang dalam perjalanan ke Zurich guna menghadiri Kongres FIFA yang akan menentukan ketua, dengan ketua yang sekarang Sepp Blatter menjadi calon kuat untuk tetap bertahan.

Mereka yang ditahan tidak termasuk Sepp Blatter, namun termasuk beberapa jajaran eksekutif FIFA di bawah Baltter.

Dalam wawancara dengan ABC, Murray mengatakan dia sudah lama curiga bahwa FIFA berbuat "curang" ketika memenangkan pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2022 kepada Qatar.

Murray mengatakan Australia yang hanya mendapatkan satu suara dalam pemilihan suara, mengatakan Australia harus ikut lagi bila ada kesempatan.

Murray juga berharap penahanan ini akan menjadi pertanda dimulainya perubahan positif bagi FIFA setelah bertahun-tahun adanya spekulasi mengenai korupsi khususnya berkenaan dengan Piala Dunia di Qatar.

"Kemarin hari yang dramatis, hari yang penuh trauma bagi banyak orang di dunia sepakbola,. Namun dalam waktu bersamaan juga hari yang bagus, bila semua penjahat di dalamnya ditangkap." kata Murray.

Seorang komentator sepakbola terkenal di Australia Les Murray mengatakan keputusan FIFA untuk tidak memenangkan pencalonan Australia menjadi tuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News