Redam Rockets, Warriors Susul Cavaliers ke Final NBA

Redam Rockets, Warriors Susul Cavaliers ke Final NBA
Skuat Golden State Warriors mengukuhkan diri menjadi juara wilayah barat usai menumbangkan Houston Rockets 4-1. Warriors berhak lolos ke final dan akan berhadapan dengan juara wilayah timur, Cleveland Cavaliers. Foto: AFP

jpnn.com - OAKLAND - Golden State Warriors akhirnya mengukuhkan diri menjadi juara wilayah barat, dan berhak lolos ke Final NBA.

Dalam game kelima final wilayah barat di ORACLE Arena, Oakland, Kamis (28/5) pagi WIB, Warriors sukses meredam Houston Rockets dengan 104-90.

Rockets yang sebelum game dimulai tertinggal 1-3, sempat leading di kuarter pertama dengan 22-17. Namun lewat sejumlah inspirasi dari Stephen Curry, Warriors bangkit di kuarter kedua dengan leading 35-24.

Di kuarter ketiga, dua tim berbagi angka sama 22-22. Warriors menuntaskan game dengan unggul di kuarter terakhir 30-22, untuk membungkus kemenangan 104-90.

Stephen Curry mencetak 26 poin dan delapan rebound untuk Warriors. Sementara bintang Rockets James Harden melakoni malam buruk dengan mencatatkan 13 kali turnovers.

Dengan kemenangan ini, Warriors menang 4-1 (format best of seven), dan untuk pertama kalinya selama 40 tahun, Warriors menjadi juara wilayah barat dan melenggang ke final NBA.

Di partai puncak, sudah menunggu juara wilayah timur, Cleveland Cavaliers. Jadi, Stephen Curry vs LeBron James. 

Game pertama Warriors vs Cavaliers akan digelar di markas Warriors, ORACLE Arena, Oakland, Jumat (5/6) pagi WIB. (adk/jpnn)


OAKLAND - Golden State Warriors akhirnya mengukuhkan diri menjadi juara wilayah barat, dan berhak lolos ke Final NBA. Dalam game kelima final wilayah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News