Ternyata Ini Asal Mula Kedekatan Menteri Rini dengan Destry Ketua Pansel KPK

Ternyata Ini Asal Mula Kedekatan Menteri Rini dengan Destry Ketua Pansel KPK
Rini Soemarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akhirnya angkat bicara mengenai ditunjuknya Destry Damayanti sebagai Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK). Destry merupakan ekonom di Kementerian BUMN yang dipimpin Rini.

Rini menegaskan penunjukkan Destry tanpa campur tangan dirinya dan murni atas keinginan dari Presiden Joko Widodo.   Rini lantas menjelaskan awal mula kenal dengan Destry. 

"Saya kenal Destry di kantor transisi, di situ ngumpul, dia dari Mandiri. Cara pemikirannya bagus dan saya bilang, saya butuh orang seperti dia di BUMN," ujar Rini saat ditemui di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (28/5).

Pertemuannya dengan Destry pun menurut Rini termasuk jarang terjadi, baik saat masih di rumah transisi maupun di BUMN. Maksimal seminggu sekali. Kalau dihitung-hitung, Rini mengaku baru kenal selama sembilan bulan dengan Destry.

"Selama di transisi cuma dua kali, itu juga rame-rame ketemunya. Di BUMN juga seminggu sekali dia kasih masukan. Jadi yang bilang Destry orang dekat saya, itu tudingan yang aneh ya. Agak lucu," katanya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akhirnya angkat bicara mengenai ditunjuknya Destry Damayanti sebagai Ketua Panitia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News