Menteri BUMN Merasa Iba dengan Ketua Pansel KPK

Menteri BUMN Merasa Iba dengan Ketua Pansel KPK
Menteri BUMN Merasa Iba dengan Ketua Pansel KPK

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno membantah anggapan memiliki kedekatan dengan Destry Damayanti yang kini memimpin panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK. Sebelumnya, Destry memang mantan ekonomi di Kementerian BUMN.

Namun, Rini merasa iba bila penunjukkan Destry sebagai ketua pansel calon pimpinan KPK dikait-kaitkan karena kedekatan dengannya demi melindungi kepentingan BUMN. Menurutnya, Destry memang layak mendapat kepercayaan.

"BUMN itu terbuka dan transaparan. Isu Ibu Destry dekat dengan saya itu tidak betul. Dia orangnya profesional dan kemampuannya luar biasa. Jadi coba dilihat individunya, kasihan ya kalau dituduh macam-macam," ujar Rini saat ditemui di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (28/5).

Namun, sebelum pengumuman pansel KPK, Rini mengaku sempat dihubungi Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto untuk dimintai pendapatmengenai sosok Destry. Sepengetahuan Rini, selama ini Destry dikenal sebagai ekonom sehingga sering menjadi tempat bertanya.

"Saya ditelepone Seskab. Saya bilang jarang ketemu, tapi Bu Destry pakar ekonomi makro, pemikirannya bagus. Jadi saya suka konsultasi ke Bu Destry. Itu aja. Seskab juga bilang cuma mau kasih tahu bahwa presiden pilih Bu Destry jadi ketua. Saya apresiasi itu," beber Rini.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno membantah anggapan memiliki kedekatan dengan Destry Damayanti yang kini memimpin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News