Zulkifli Hasan Kritisi Kurangnya Peran Muhammadiyah Hadirkan Kesejahteraan

Zulkifli Hasan Kritisi Kurangnya Peran Muhammadiyah Hadirkan Kesejahteraan
Zulkifli Hasan Kritisi Kurangnya Peran Muhammadiyah Hadirkan Kesejahteraan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan melontarkan kritiknya ke Muhammadiyah sebagai organisasi keagamaan yang besar. Alasannya, kebesaran Muhammadiyah belum bisa dikonversikan secara maksimal untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat banyak.

Zulkifli mengungkapkan, setengah dari seluruh kekayaan ekonomi yang ada di lembaga-lembaga keuangan hanya dimiliki oleh segelintir orang saja. Karenanya, organisasi besar sekelas Muhammadiyah harus mampu meningkatkan perannya.

"Ormas-ormas yang besar sekelas Muhammadiyah belum berhasil dikonversi jadi kekuatan kesejahteraan. Karena itu perlu kerja keras luar biasa untuk menjadikan ormas sebagai kekuatan menyejahterakan masyarakat," kata Zulkifli saat membuka Muhammadiyah Expo 2015 di Parkir Timur, Silang Monas Jakarta, Kamis (28/5).

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengharapkan Muhammadiyah agar memperkaya dan memperkuat visinya membangun bangsa ini. "Agustus mendatang Muhammadiyah akan muktamar di Makassar. Perkaya dan kuatkan visi merebut kesejahteraan dan kekuasaan yang pada akhirnya untuk kebaikan bangsa dan negara ini," pungkasnya

Namun demikian Zulkifli juga mengingatkan negara-negara maju tidak mencurigai peranan ormas Islam di Indonesia. Sebab, justru di Indonesia toleransi bisa berjalan baik.

”Islam di Indonesia sangat toleran. Masjid Istiqlal berdampingan dengan gereja di ibu kota negara, itu hal biasa. Coba cari di negara demokrasi sekalipun, sulit kita menemukan fakta itu," ujar besan mantan ketua PP Muhammadiyah, Amien Rais itu.

Karenanya Zulkifli menegaskan, negara lain tak perlu mengajari Indonesia maupun umat Islam soal toleransi. "Kita justru yang mengajari pihak asing soal toleransi. Logikanya jangan terbalik," tegasnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan melontarkan kritiknya ke Muhammadiyah sebagai organisasi keagamaan yang besar. Alasannya, kebesaran Muhammadiyah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News