UEFA Akan Keluar dari FIFA jika Blatter Kembali jadi Presiden

UEFA Akan Keluar dari FIFA jika Blatter Kembali jadi Presiden
Legenda hidup Juventus dan Timnas Prancis yang kini menjadi Ketua UEFA, Michel Platini (kiri) berbincang dengan Presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter. Foto: AFP

jpnn.com - ZURICH - Ketua UEFA, Michel Platini mengonfirmasi bahwa induk sepak bola di Eropa itu akan mempertimbangkan keluar dari FIFA, jika Sepp Blatter terpilih kembali sebagai Presiden FIFA dalam pemilihan yang akan digelar Jumat (29/5).

Dalam konferensi pers di Zurich, Kamis (28/5), Platini juga mendesak setiap asosiasi sepak bola untuk memberikan dukungan mereka untuk kandidat selain Blatter, Pangeran Ali Bin Al Hussein.

Platini juga menegaskan bahwa mayoritas suara di UEFA mendukung Pangeran Ali.

"Jika Mr Blatter kembali menjadi presiden, UEFA akan berkumpul di Berlin untuk membahas masa depan hubungan kami dengan FIFA. Mungkinkah UEFA keluar dari FIFA? Tentu saja bisa," kata Platini seperti dilansir dari BBC, Kamis (29/5).

Sebelumnya, Platini sudah meminta kepada Blatter untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden FIFA, menyusul terbongkarnya kasus penipuan, suap dan pencucian uang yang diungkap otoritas Amerika Serikat dan Swiss. Kasus tersebut melibatkan belasan petinggi FIFA. 

UEFA Akan Keluar dari FIFA jika Blatter Kembali jadi Presiden

Sementara itu, Kongres ke-65 FIFA telah resmi dibuka Sepp Blatter, Kamis (28/5) di Zurich. Kongres berlangsung dua hari, 28 dan 29 Mei. (adk/jpnn)

ZURICH - Ketua UEFA, Michel Platini mengonfirmasi bahwa induk sepak bola di Eropa itu akan mempertimbangkan keluar dari FIFA, jika Sepp Blatter terpilih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News