Belajar Nyetir pakai Mobil Seharga Rp 1 Miliar, Braakkk! Remuk deh

Belajar Nyetir pakai Mobil Seharga Rp 1 Miliar, Braakkk! Remuk deh
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos

jpnn.com - SEORANG pria kaya di Texas, Amerika Serikat (AS), memilih menggunakan supercar pada hari pertamanya belajar menyetir.

Bukannya langsung mahir, pria yang namanya tidak diketahui itu justru menghancurkan supercar yang baru saja dibeli di sebuah showroom sehari sebelumnya. Mobil nahas tersebut bermerek Chevrolet Corvette tipe Z06.

Dalam sekejap alias sekitar 10 detik, mobil yang dibanderol USD 80 ribu atau sekitar Rp 1,056 miliar itu hancur menabrak pohon di sebuah jalanan sepi di Dallas, Texas, Amerika Serikat.

Kejadian tersebut terekam dan diunggah sebuah akun Fenix_LOTB di YouTube. Dalam video itu, terdengar suara seorang pria yang menginstruksikan si pengemudi untuk menjalankan supercar tersebut. ’’Siap-siap…. Go…..’’

Awalnya sih, semua berjalan lancar. Namun, tidak sampai lima detik, si pengemudi tidak mampu mengendalikan mobilnya. Apes, mobil berwarna merah menyala itu oleng dan menabrak sebuah pohon di sisi kanan jalan.

Maklum saja, si pengemudi tidak dapat mengendalikan supercar tersebut. Betapa tidak, akselerasi Z06 dari 0–100 km/jam bisa dicapai hanya dalam 2,95 detik via transmisi otomatis baru 8-percepatan paddle shift. Sementara dengan transmisi manual 7-percepatan standar, jarak itu diraih dalam waktu 3,2 detik.

Tipe Z06 juga dibekali 650 tenaga kuda sehingga menahbiskannya sebagai mobil paling kencang saat ini. Dapur pacunya juga diperkuat mesin supercharger bersertifikasi SAE, pertama untuk model Corvette Z06.

Baru sehari dibeli, si pengemudi harus mengeluarkan ongkos sampai USD 20 ribu (Rp 264 juta) untuk perbaikan. (okt/c14/nur)

SEORANG pria kaya di Texas, Amerika Serikat (AS), memilih menggunakan supercar pada hari pertamanya belajar menyetir. Bukannya langsung mahir, pria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News