Tragedi Tapanuli, Ini Respon Presiden Jokowi

Tragedi Tapanuli, Ini Respon Presiden Jokowi
Dump truk tua untuk mengangkut pelajar terguling di areal kebun sawit. 17 orang pelajar tewas tertimpa truk. Foto: Gideon/New Tapanuli/JPNN

jpnn.com - TAPTENG - Plt Bupati Tapanuli Tengah  Sukran J Tanjung, langsung melaporkan kecelakaan yang menewaskan 17 pelajar di Manduamas, Tapteng, kepada Presiden RI Joko Widodo.

Dihubungi, kemarin malam, Sukran J Tanjung mengaku berada di Minahasa Utara, sedang mengikuti acara Hari Bakti Gotong Royong, yang juga dihadiri Presiden Jokowi.

“Iya benar, saya sudah dapat kabar soal kecelakaan maut itu. Kita sangat berduka atas kejadian itu. Saya sedang berada di Manado,” katanya.

Dia menambahkan, kejadian tersebut sudah dilaporkan langsung kepada Presiden RI yang juga berada di Manado dalam rangka acara Hari Bakti Goytong Royong. “Saya langsung laporkan sudah kepada Bapak Presiden. Beliau (presiden, red) langsung merespon,” katanya.

Menurut Sukran J Tanjung, setelah hal tersebut dilaporkan, Presiden langsung merespon dan langsung memerintahkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk turun langsung ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan dan mengunjungi keluarga para korban.

Kata Sukran, dia tidak bisa turun langsung karena berada di luar kota. Namun, seluruh pejabatnya yang dipimpin Sekda, sudah turun langsung ke lokasi kejadian. Korban meninggal harus dimakamkan selayaknya. Sementara yang masih kritis harus mendapatkan perawatan yang baik.

“Saya pribadi memberikan bantuan Rp20 juta kepada para keluarga korban. Sementara, saya dengar ada dua korban harus dibawa ke Nias. Saya sudah perintahkan untuk menyiapkan transportasi sampai ke Nias,” katanya. (leo)

TAPTENG - Plt Bupati Tapanuli Tengah  Sukran J Tanjung, langsung melaporkan kecelakaan yang menewaskan 17 pelajar di Manduamas, Tapteng, kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News