Pansel KPK Disarankan Bentuk Tim Tracker Khusus

Pansel KPK Disarankan Bentuk Tim Tracker Khusus
Mantan Pansel KPK Imam Prasodjo. FOTO: NATALIA/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pansel KPK akan dibantu oleh pihak  Kepolisian dan Kejaksaan Agung untuk menelusuri rekam jejak dan latarbelakang setiap orang yang mendaftar sebagai pimpinan lembaga antirasuah itu. Mantan anggota tim pansel KPK, Imam Prasodjo menyarankan, selain mendapat bantuan dua lembaga itu, pansel juga perlu membentuk tim khusus untuk penelusuran.

"Tim yang dibentuk harus berasal dari orang-orang di luar Polri dan kejaksaan. Mereka akan bantu telusuri track record calon. Haruslah orang yang independen," ujar Imam di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (29/5).

Menurut Imam, itu yang dilakukannya saat menjadi anggota tim pansel KPK di dua periode. Kata Imam, bantuan tim khusus itu akan mempermudah kerja pansel.

Dalam mencari orang-orang independent itu, tim pansel sebaiknya jemput bola. Namun, pemilihan tokoh-tokoh yang dijemput bola itu tetap harus melewati tahapan sesuai prosedur.

"‎Tokoh-tokoh yang jemput bola juga tetap harus dicari rekam jejaknya. Nanti kan dibantu dengan BIN juga, selain Polri dan Kejaksaan," kata Imam. (flo/jpnn)

JAKARTA - Pansel KPK akan dibantu oleh pihak  Kepolisian dan Kejaksaan Agung untuk menelusuri rekam jejak dan latarbelakang setiap orang yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News