Demi Hal ini, Menteri ESDM dan Tri Risma Sepakat Jalin Komunikasi

Demi Hal ini, Menteri ESDM dan Tri Risma Sepakat Jalin Komunikasi
Demi Hal ini, Menteri ESDM dan Tri Risma Sepakat Jalin Komunikasi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyambut baik kehadiran Walikota Surabaya Tri Rismaharini ke kantornya, Jakarta, Jumat (29/5). Mantan dirut PT Pindad ini sepakat menjadikan Surabaya menjadi proyek percontohan pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT).

Di mana rencana tersebut sejalan dengan semangat pemerintah untuk mengembangkan EBT. "Kami sepakat untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai percontohan energi baru terbarukan," ucap Sudirman.

Sudirman menjelaskan, beberapa jenis energi yang akan dikembangkan di Surabaya yakni energi listrik dari sampah atau biomass, energi matahari atau solar cell dan penggunaan bahan bakar gas (BBG) sebagai pengganti bahan bakar minyak (BBM)

"Sampah ini jadi masalah yang tidak beres, tapi nanti sampah jadi andalan untuk biomass. Intinya dalam waktu dekat berbagai hal ini bisa jalan. Sehingga dalam dua hingga tiga tahun ke depan Surabaya bisa menjadi green city dengan energi yang bersih," katanya.

Sebagai tindak lanjut pertemuan tersebut, pemerintah bakal menggelar lagi pertemuan terkait pengembangan EBT dengan mengundang para ahli di bidangnya.

"Kami sepakat untuk menjalin komunikasi satu sama lain dan dengan para pemimpin akan kumpul di Surabaya dan teman-teman leader untuk mendapat tugas menata sektor ini," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyambut baik kehadiran Walikota Surabaya Tri Rismaharini ke kantornya, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News