Kemenhub Raih WTP dari Laporan Keuangan Tahun 2014

Kemenhub Raih WTP dari Laporan Keuangan Tahun 2014
Kemenhub Raih WTP dari Laporan Keuangan Tahun 2014

jpnn.com - JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) membeberkan hasil laporan Keuangan Kementerian Perhubungan tahun 2014. Dari hasil pemeriksaan tersebut, Kemenhub memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelas (WTP DPP).

Hasil laporan tersebut disampaikan  Anggota I BPK, Agung Firman Sampurna kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (29/5).

"Pencapaian opini yang diraih Kemenhub ini tidak terlepas dari upaya pembinaan yang dilakukan secara berkesinambungan, serta pengembangan dan peningkatan kualitas Sistem Pengendalian Intern (SPI) sebagai alat untuk pencegahan terjadinya penyimpangan-penyimpangan," kata Jonan.

Mantan dirut PT KAI ini berjanji akan terus meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan keuangan negara. Terutama, tutur Jonan, dalam penggunaan teknologi informasi dan meningkatkan tertib administrasi pengelolaan keuangan negara.

Kementerian Perhubungan mengapresiasi BPK yang telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap laporan Keuangan Kemenhub tahun 2014 sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah.

"Hasil pemeriksaan ini merupakan pedoman untuk melakukan perbaikan untuk pengelolaan keuangan negara di lingkungan kami agar lebih transparan dan akuntabel," tandas Jonan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) membeberkan hasil laporan Keuangan Kementerian Perhubungan tahun 2014. Dari hasil pemeriksaan tersebut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News