Perseteruan Kontra DPRD Sulitkan Ahok di Pilkada 2017

Perseteruan Kontra DPRD Sulitkan Ahok di Pilkada 2017
Perseteruan Kontra DPRD Sulitkan Ahok di Pilkada 2017

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Center For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menilai, perseteruan antara eksekutif dengan legislatif di DKI Jakarta berdampak terhadap calon independen yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017.

Uchok melihat, kans Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk bertarung dalam pilkada mendatang menjadi sulit.

"Tentunya sangat berpengaruh buat Ahok nantinya. Asalkan DPRD tidak main proyek APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) dan betul-betul melakukan pengawasan atas kinerja Ahok selaku gubernur," kata Uchok di Jakarta, Sabtu (30/5).

Uchok pesimistis, Ahok bisa berdamai dengan DPRD. Sebab, baik Ahok maupun Dewan sama-sama tidak mau berkompromi.‎ "Ahok itu tidak akan bisa berdamai dengan anggota dewan. Sementara, sebagian anggota dewan juga tidak mau bersama dengan Ahok," ucap Uchok.s

Untuk pilkada, sambung Uchok, Ahok tidak takut apabila tak mendapat restu dari dewan. Menurut Uchok, Ahok lebih mengutamakan bisa memegang pimpinan pusat partai. "Dapat restu dari pimpinan, anggota DPRD secara otomatis akan memberikan (dukungan)," tandas Uchok. (gil/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Cerita Ahok soal Batu Akik

JAKARTA - Direktur Center For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menilai, perseteruan antara eksekutif dengan legislatif di DKI Jakarta berdampak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News