Momok Magis Messi Di Nou Camp

Momok Magis Messi Di Nou Camp
afp

jpnn.com - BARCELONA- Jelang final Copa Del Rey 2014/15, Sabtu (30/5). Lionel Messi bakal kembali jadi gantungan harapan Barcelona merobek jala Athletic Bilbao, sekaligus merebut trofi kedua musim ini.

Plus, meraih bekal moril sebelum menghadapi Juventus, di final Liga Champions (LC) pekan depan. Itu karena ‘King Leo’ punya catatan apik kala mentas di Estadio Nou Camp dan khususnya dalam partai puncak sebuah ajang.

Ya, Messi tercatat sudah tampil sebanyak 230 pertandingan di Nou Camp dan membuat 229 gol. Dia membuat gol perdana di kandang sendiri kala melawan Albacete pada 1 Mei 2005.

Di La Liga, La Pulga sudah membuat 161 gol, Liga Champions 41 gol, Copa del Rey 19 gol, dan Piala Super Spanyol 8 gol. Pemain internasional Argentina itu juga memiliki 82,1 persentase kemenangan tiap main di kandang.

Semenjak meraih kemenangan perdana melawan Osasuna dengan skor 3-0 di La Liga pada 24 Oktober, Messi total sudah bermain di 230 laga, 189 di antaranya berakhir dengan kemenangan dan hanya 15 kekalahan.

La Pulga Atomica jelas tahu pasti bagaimana caranya memenangkan gelar juara di kandang sendiri. Sejauh ini, dia tercatat sudah enam kali mengangkat trofi di Nou Camp. Lima Piala Super Spanyol (melawan Espanyol, Bilbao, Sevilla, Real Madrid dan Atletico Madrid), serta La Liga (melawan Real Valladolid). Akhir pekan ini, dia bisa melakukan hal serupa.

Los Leones -julukan Bilbao- merupakan salah satu tim yang paling sering dibobol Messi, dengan catatan 15 gol. Jumlah ini hanya kalah dari gol yang dibuat El Messiah ke gawang Atletico Madrid (24 gol), Sevilla (22), Real Madrid (21), Osasuna (19), Getafe (17) dan Valencia (16).

Pemain kelahiran Rosario ini ternyata punya catatan yang bagus ketika bermain di final. Semenjak bermain bersama Barcelona, Messi sudah turun di 17 laga final dan hanya gagal mencetak gol di lima kesempatan.

BARCELONA- Jelang final Copa Del Rey 2014/15, Sabtu (30/5). Lionel Messi bakal kembali jadi gantungan harapan Barcelona merobek jala Athletic Bilbao,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News