Dortmund vs Wolfsburg, Klopp Inginkan Trofi Terakhir

Dortmund vs Wolfsburg, Klopp Inginkan Trofi Terakhir
afp

jpnn.com - BERLIN - Setelah tujuh tahun penuh suka dan duka, pelatih Jurgen Klopp ingin mempersembahkan satu trofi dalam laga terakhirnya bersama klub. Itu akan terwujud jika dia berhasil membawa timny, Borussia Dortmund, mengalahkan Wolfsburg dalam final DFB Pokal di Berlin, dini hari nanti.

Laga di Olypic Stadium itu akan menandai akhir dari era Klopp yang telah tujuh tahun melatih Dortmund. Dalam kurun itu dia mempersembahkan dua trofi Bundesliga dan satu DFB Pokal.

Dortmund juga melaju hingga final di Liga Champions 2013 lalu. Sayang, rangkaian cerita indah tidak berlanjut musim ini. Alih-alih sukses di Bundesliga dan Liga Champions, Dortmund justru tertatih-tatih dan bahkan sempat menghuni zona degradasi di Bundesliga.

Beruntung, pada akhir musim, Klopp berhasil memastikan timnya mengamankan tiket Liga Europa. Catatan buruk timnya musim ini dipastikan akan terhapus jika Klopp berhasil mempersembahkan trofi DFB Pokal.

”Saya punya satu mimpi terakhir. Mengelilingi wilayah Borsigplatz (daerah basis fans Dortmund, red) dengan truk yang mengakut trofi untuk terakhir kalinya. Itu akan menjadi akhir yang indah,” ungkap Klopp saat mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Dortmund di akhir musim 2014/2015 lalu.

Ya, Klopp tentu ingin meninggalkan kesan yang manis untuk terakhir kalinya kepada para pendukung Dortmund. Namun Wolfsburg siap merusak pesta perpisahan di Berlin.

Itu sangat mungkin jika melihat performa Wolfsburg di sepanjang musim ini. Skuad besutan Dieter Hecking ini tak hanya finish sebagai runner up, juga memeragakan permainan sepak bola menyerang dengan melesakkan 72 gol di Bundesliga.

Catatan pertemuan di Bundesliga juga memihak Wolfsburg. Musim ini, Wolfsburg menahan Dortmund 2-2 di Signal Iduna Park dan menang 2-1 saat berlaga di kandang sendiri, Volkswagen Arena. ”Ini bukan final untuk Klopp, kami tidak bermain menghadapi Klopp dan pelatih kami, Dieter Hecking tidak sedang menghadapi Klopp.  Ini adalah laga antara Wolfsburg versus Dortmund,” kata Direktur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs.

BERLIN - Setelah tujuh tahun penuh suka dan duka, pelatih Jurgen Klopp ingin mempersembahkan satu trofi dalam laga terakhirnya bersama klub. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News