Tersangka Pengaturan Skor Asal Indonesia harus Diexpose Besar-besaran

Tersangka Pengaturan Skor Asal Indonesia harus Diexpose Besar-besaran
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia berharap tertangkapnya mafia pengaturan skor di SEA Games 2015 bisa ditindaklanjuti oleh PSSI dan aparat penegak hukum di Indonesia.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso menilai, munculnya nama Nasiruddin asal Indonesia diyakini bisa menjadi pintu masuk membongkar mafia pengaturan skor dan manipulasi pertandingan yang ada di Indonesia.

"Itu orang Indonesia yang tertangkap harus diexpose besar-besaran, dikejar sampai ke akarnya," kata Aji melalui pesan singkat, Sabtu (30/5) siang.

Setelah ada jalan masuk membongkar mafia, Aji berharap ada langkah nyata dari PSSI ataupun penmerintah Indonesia untuk menyelesaikan masalah ini. Kasus yang telah besar ini dan orang yang sudah jelas itu, tidak menguap begitu saja.

"Ini sudah ada jalan, sekarang tinggal Indonesia bagaimana. Apakah akan menindaklanjuti atau justru diam saja," imbuhnya.

Timnas Indonesia dan sepak bola Indonesia selama ini memang kerap bersentuhan dengan mafia skor. Mulai dari terbongkarnya upaya pengaturan hasil pertandingan PSMS Medan pada 2013 silam, sampai sepak bola gajah pada 2014 lalu.

Dengan kondisi saat ini, bahwa sepak bola harus taat kepada hukum positif dimana tempatnya bernaung, maka tinggal berharap kepada pemerintah dan PSSI apakah mau serius mengejar mafia ini. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia berharap tertangkapnya mafia pengaturan skor di SEA Games 2015 bisa ditindaklanjuti oleh PSSI dan aparat penegak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News