Terkait Korupsi Bimtek, Bendahara Dewan Jambi kembali Diperiksa Penyidik

Terkait Korupsi Bimtek, Bendahara Dewan Jambi kembali Diperiksa Penyidik
Terkait Korupsi Bimtek, Bendahara Dewan Jambi kembali Diperiksa Penyidik

jpnn.com - JAMBI - Penyidik Kejaksaan Tinggi Jambi kembali melakukan pemeriksaan terhadap Bendahra Sekretariat Dewan Kota Jambi, terkait kasus dugaan tindak Pidana Korupsi pada Kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) di Dewan Kota Jambi tahun 2014.

Dikatakan Kepala Seksi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf, bahwa pemeriksaan bendara ini merupakan saksi untuk tersangka Rosmansyah dan Jumisar, sifatnya untuk melengkapi dari keterangan sebelumnya. "tadi penyidik meminta keterangan Bedahara Sekretariat, dan orang 2 staf dari sekretariat," Kata Imran yusuf kepada sejumlah wartawan (29/5).

Lebih lanjut, Imran Yusuf mengatakan, ini merupakan penyempurnaan saksi-saksi, dari semua ini telah diselesaikan, berkas saksi sudah bisa dikatakan hampir lengkap."termasuk analisa Dewan," ujarnya.

Untuk pemeriksaan tersangka Rosmansyah dan Jumisar, penyidik sudah menjadwakan pemanggilannya. "Hasil dari pembahasan bersama tim penyidik tadi, diperkirakan dua minggu depan," ujar Imran

Diketahui, Dalam proses penyidikan, belum lama ini penyidik telah memeriksa tersangka Rosmanyah Mantan Sekretris Dewan selaku Pengguna Anggaran (PA). 

Pada pemeriksaan tersebut, tersangka Rosmanyah, menitipkan uang kerugian negara kepada penyidik Kejati Jambi sebesar Rp250 juta, yang tujuanya sebagai uang jaminan pengganti kerugian negara. Uang yang telah di titipkan oleh mantan sekwan tersebut, kini berstatuskan barang sitaan oleh penyidik Kejati Jambi.

Selain Rosmansyah, tersangka lainya yakni Jumisar mantan Kabag Keuangan Sekwan Kota Jambi, selaku PPK juga telah menitipkan uang jaminan kerugian Negara kepada penyidik sebesar Rp180 juta. 

Jadi total uang yang telah di serahkan kedua tersangka ke penyidik Kejati, senilai Rp 430 juta. Namun perkiraan penyidik kerugian negara akan lebih besar dari pada uang yang telah dikembalikan kedua tersangka.

JAMBI - Penyidik Kejaksaan Tinggi Jambi kembali melakukan pemeriksaan terhadap Bendahra Sekretariat Dewan Kota Jambi, terkait kasus dugaan tindak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News