Kompetisi Dihentikan, Sang Kapten PSM Fokus Urus SSB

Kompetisi Dihentikan, Sang Kapten PSM Fokus Urus SSB
Syamsul Haeruddin

jpnn.com - MAKASSAR - Gelandang sekaligus kapten PSM Makassar, Syamsul Haeruddin, memilih fokus berlatih bersama anak asuhnya di Sekolah Sepak Bola (SSB) binaannya selama pascakompetisi dihentikan. SSB yang diberi nama Syamsul Sport itu diisi oleh pemain asli Gowa. 

"Tetap jaga kondisi tubuh. Sekalian latihan sama anak-anak di SSB," ujarnya seperti dikutip dari FAJAR (Grup JPNN), Sabtu, 30 Mei.
    
Soal SSB yang didirikan setahun silam ini, Syamsul melambungkan asa dan harapan. Ia berharap, kelak anak didiknya banyak yang mengikuti jejaknya. Bahkan melebihi raihan yang ditorehkannya di dunia sepak bola saat ini. 
    
"Alhamdulillah Kabupaten Gowa menjadi salah satu lumbung pemain sepak bola. Tradisi ini yang harus dipertahankan," katanya.
    
Saat ini tercatat ada empat putra Gowa yang menghuni skuat Pasukan Ramang. Selain Syamsul Haeruddin, tiga pemain lainnya adalah Kurniawan Karman, Rasyid Bakri, dan Hendra Wijaya.
    
Selain mengurus SSB, Syamsul juga memenuhi tawaran bermain di turnamen antarkampung (tarkam). Syamsul memperkuat Barindo FC yang saat ini berlaga di Pangdam Cup III. 
    
"Kalau ada tawaran tarkam pasti saya ikut. Selama itu tidak menggangu kesibukan saya yang lainnya," jelasnya. (rdi/yat)


MAKASSAR - Gelandang sekaligus kapten PSM Makassar, Syamsul Haeruddin, memilih fokus berlatih bersama anak asuhnya di Sekolah Sepak Bola (SSB) binaannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News