DPRD Desak Bupati Segera Telisik Ijazah Seluruh PNS

DPRD Desak Bupati Segera Telisik Ijazah Seluruh PNS
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TANJUNG REDEB - Ketua Komisi I DPRD Berau Feri Kombong, mendukung instruksi Menpan-RB Yuddy Chrisnandi agar seluruh kepala daerah menelusuri keabsahan ijazah seluruh PNS di masing- masing daerah.

Menurut Feri, instruksi yang dituangkan dalam surat edaran itu merupakan sebuah terobosan yang harus didukung semua pihak, terutama di daerah.

“Makanya, kami di Dewan sangat mendukung dan meminta bupati segera menindaklanjutinya,” katanya kepada Berau Post (grup JPNN), Sabtu (30/5).

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga mendukung pemberian sanksi bagi pejabat yang terbukti menggunakan ijazah palsu. Sebab, dari edaran tersebut, pejabat yang terbukti menggunakan ijazah palsu akan dicopot dari jabatannya. “Lakukan sesuai arahan petunjuk menteri,” tegasnya.

Tetapi, walau terbukti menggunakan ijazah palsu, pejabat tersebut tidak akan langsung dipecat sebagai pegawai ASN. Karena oknum yang terbukti menggunakan ijazah palsu tersebut sudah memberikan pengabdian untuk pembangunan daerah.

“Itu juga yang tertera dalam surat edaran menteri, tidak dipecat, hanya dicopot dari jabatannya karena sudah menyalahgunakan kepercayaan dan diragukan integritasnya. Jadi sekadar sanksi administratif saja,” ujar dia. (udi/sam/jpnn)

 


TANJUNG REDEB - Ketua Komisi I DPRD Berau Feri Kombong, mendukung instruksi Menpan-RB Yuddy Chrisnandi agar seluruh kepala daerah menelusuri keabsahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News