Ini Sejumlah Incumbent yang Maju Lagi Lewat PDIP

Ini Sejumlah Incumbent yang Maju Lagi Lewat PDIP
Basuri Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PANGKALPINANG - Sejumlah calon incumbent  akan maju lagi di pilkada sejumlah kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) lewat PDI Perjuangan.

Antara lain Bupati Bangka Selatan (Basel) H Jamro H Jalil, Bupati Belitung Timur (Beltim) Basuri Tjahaja Purnama yang merupakan adik Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, dan Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) Patrianusa.

Mereka juga telah mengikuti fit and proper test penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati (cabup/cawabup) yang dilakukan PDI Perjuangan, yang digelar di Hotel Bumi Asih, Pangkalpinang, Jumat (29/5).
    
Bupati Bateng Erzaldi Rosman yang sebelumnya sempat diberitakan pernah mengambil formulir, justru tak terlihat.  

Perwakilan DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen menuturkan, jika fit and propers test ini bukan penentu untuk terpilih maju mewakili PDI Perjuangan di pentas pilkada. "Bisa saja tidak, jika belum memenuhi kualifikasi yang diminta partai," sebutnya.
    
Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel Rustam Effendi mengungkapkan, bahwa fit and proper test penjaringan merupakan tahapan untuk melihat figur calon untuk mewakili partai di pilkada serentak tahun ini.
    
"Di sini kita akan lihat mana yang menonjol dan terbaik figur yang potensial," terangnya.
    
Ia menambahkan, hasil penjaringan akan dibawa ke Jakarta.  Gubernur Babel itu mengatakan, para peserta yang dinilai mumpuni akan mengikuti tahap selanjutnya yakni psikotes.

"Psikotes dilaksanakan Juni, selain itu akan ada survey yang menentukan, apakah diterima masyarakat atau tidak," tukas Rustam. (Fiz/sam/jpnn)

 


PANGKALPINANG - Sejumlah calon incumbent  akan maju lagi di pilkada sejumlah kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) lewat PDI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News