Indosat Luncurkan Aplikasi Ragunan Zoo

Indosat Luncurkan Aplikasi Ragunan Zoo
Presdir & CEO PT Indosat Tbk, Alexander Rusli, didampingi Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor, dan Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Prov. DKI Jakarta Dr. Ir. Mara Oloan Siregar, serta M.Si,DrH. Bambang Triana, Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, setelah meluncurkan aplikasi edukasi "Ragunan Zoo" di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta (30/5). Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA – PT Indosat Tbk, anggota dari Ooredoo Group meluncurkan dan melakukan serah terima secara resmi Aplikasi Ragunan Zoo kepada Taman Margasatwa Ragunan Jakarta, kemarin (30/5).

Peluncuran sekaligus serah terima tersebut dilakukan oleh President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli kepada Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Triana serta disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli menjelaskan, aplikasi Ragunan Zoo, sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indosat adalah aplikasi tentang berbagai informasi Taman Margasatwa Ragunan yang disajikan secara menarik, mudah, interaktif dan menyenangkan.

Informasi yang disajikan antara lain informasi binatang, info jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, games interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang.

Alexander menjelaskan, aplikasi Ragunan Zoo sebagai aplikasi mobile edutainment Taman Margasatwa Ragunan ini dapat dinikmati melalui  ponsel cerdas berbasis Android. Aplikasi ini dengan sangat mudah dapat digunakan oleh pengunjung, terutama anak-anak maupun wisatawan umum lokal dan mancanegara karena terdapat fasilitas dwi-bahasa.

“Aplikasi Ragunan Zoo ini sebagai bentuk dukungan kami memberikan fasilitas edutainment secara digital dalam mempelajari ragam fauna yang sangat kaya dan berharap masyarakat semakin tertarik untuk berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan," ujar Alexander Rusli.

Selain itu, lanjutnya, aplikasi ini juga kami tujukan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menciptakan Jakarta sebagai Kota Cerdas atau Smart City di Indonesia, dengan mengoptimalkan peran teknologi informasi dan komunikasi sebagai enabler.

Aplikasi Ragunan Zoo sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang muda lokal dukungan Indosat melalui program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), sekaligus berhasil 5 kali menjadi pemenang kompetisi tersebut yaitu Sandy Colondam.

JAKARTA – PT Indosat Tbk, anggota dari Ooredoo Group meluncurkan dan melakukan serah terima secara resmi Aplikasi Ragunan Zoo kepada Taman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News