Yakinlah, Jokowi Juga Kecewa dengan Kondisi Saat Ini

Yakinlah, Jokowi Juga Kecewa dengan Kondisi Saat Ini
Yakinlah, Jokowi Juga Kecewa dengan Kondisi Saat Ini

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Muhammad Qodari menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla (Jokowi-JK) selama tujuh bulan ini belum menunjukkan tanda-tanda menggembirakan. Bahkan dari sekian janji yang diucapkan Jokowi saat kampanye pemilihan presiden, baru penerbitan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang sudah terealisasi.

Menurut Qodari, kebijakan pemerintah akhir-akhir ini justru telah membuat popularitas Jokowi tergerus. Sebab, banyak kebijaan pemerintah yang justru menyulitkan masyarakat.

"Kebijakan anak buah Jokowi yang belakangan menambah beban masyarakat bertambah, semakin mendorong popularitas Jokowi menurun. Sebut saja kebijakan menaik-turunkan harga BBM, harga pangan yang tidak stabil dan sekarang malah muncul beras plastik," tutur Qodari di Jakarta, Minggu (31/5).

Yakinlah, Jokowi Juga Kecewa dengan Kondisi Saat Ini

Direktur eksekutif lembaga survei IndoBarometer itu menambahkan, komitmen Jokowi untuk mewujudkan ketahanan pangan memang sudah ditunjukkannya dengan memberikan bantuan peralatan mesin pertanian. Namun, sambung Qodari, kebijakan itu justru tak diterjemahkan secara baik di lapangan.

"Saya haqqul yaqin, dalam hati Jokowi kecewa berat dengan situasi saat ini. Apa yang diinginkannya tidak bisa terealisasi sesuai dengan harapannya," tandasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik Muhammad Qodari menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla (Jokowi-JK) selama tujuh bulan ini belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News