Buddha Tidur Makin Ramai

Buddha Tidur Makin Ramai
(Jawa Pos Radar Mojokerto)

jpnn.com - Menjelang Hari Raya Waisak yang jatuh pada 2 Juni mendatang, kawasan wisata makam Troloyo dan Patung Buddha Tidur (The Sleeping Buddha) di Mojokerto itu makin dipadati wisatawan. Arus pengunjung pun meningkat.

Kondisi itu terlihat di kompleks peribadatan Mahavihara Majapahit yang terletak di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Sabtu (30/5). Ratusan pengunjung menikmati suasana yang teduh di situs agama Buddha tersebut. Pengunjung juga berjubel di lokasi Patung The Sleeping Buddha.

Keberadaan patung yang memiliki panjang 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter itu menyedot perhatian warga. Sejak pagi, rombongan keluarga dan pelajar terus berdatangan.

Rahmawati, warga Kediri, mengaku datang untuk melihat langsung Patung Buddha Tidur tersebut. Selama ini dia hanya tahu dari internet dan belum pernah menyaksikan langsung patung terbesar se-Asia Tenggara tersebut. ’’Tadi (kemarin, Red) selesai berziarah ke Makam Troloyo, kami menyempatkan mampir ke sini,’’ tuturnya.

Saat hari libur Waisak mendatang, jumlah wisatawan di Trowulan dan wihara tersebut diperkirakan melonjak. Sebab, hari itu bertepatan pula dengan libur pelajar. (fen/yr/dwi/mas)

Menjelang Hari Raya Waisak yang jatuh pada 2 Juni mendatang, kawasan wisata makam Troloyo dan Patung Buddha Tidur (The Sleeping Buddha) di Mojokerto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News