18 Negara Dipastikan Ikut Selancar Internasional di NTT

18 Negara Dipastikan Ikut Selancar Internasional di NTT
Ilustrasi. FOTO: ist

jpnn.com - KUPANG - 18 Negara dipastikan akan mengikuti lomba Selancar Internasional yang akan digelar di wisata Pantai Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, NTT pada Bulan November 2015 nanti.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu kepada Timor Ekxpress diruang kerjanya, Kamis (27/5) mengatakan Disparekraf Provinsi NTT masih terus melakukan koordinasi dengan Pihak Pemkab Rote Ndao terkait surving Internasional yang akan dihelat di Nemberala-Rote Ndao. 

"Saya harap kegiatan yang berskala internasional ini bisa besar karena ini merupakan bagian dari promosi wisata, apalagi Nemberala itu ombaknya bagus sehingga diharapkan menambah maraknya kegiatan itu," ujar Kadis.

Menurutnya, informasi terkait keikutsertaan sejumlah Negara dalam perlombaan surving itu saat ini sudah ada 18 Negara yang telah positif mendaftar.

"Informasi Dari Mas Panji (IOE) bahwa saat ini suda ada 18 Negara yang sudah siap mendaftar dengan peserta yang sudah terdaftar 100 lebih hanya karena kepastian tanggal belum jelas. Makanya kami masih terus berkoordinasi dengan Pemkab Rote Ndao. Diperkirakan Bulan November namun dibawah tanggal 20, karena tentunya kita harus melihat kondisi ombak," katanya menambahkanya dan tentunya mengikuti para pemain surving setelah itu baru bisa jelas penentuan tanggal pasti.

Dia berharap sebagai penyelenggara ajang tersebut bisa lebih memperkenalkan Rote khususnya dan NTT pada umumnya ke dunia internasional. "Kita juga akan melihat bagaimana daya publisitas dan respon dari peserta soal kegiatan internasional ini. Kita juga akan berusaha supaya mereka (peserta) tidak hanya ke Rote-Nemberala namun bisa ke lain tempat di NTT namun tentunya sesuai paket wisata," ungkapnya.

Dijelaskannya, Dinas pariwisata dan Asita bekerja sama untuk menjual paket wisata sehingga tentunya semua pelaku pariwisata seperti asosiasi gaid, transportasi, semua dilibattkan untuk mengambil peran dalam rangka promosi. 

"Kami harap momen ini bisa dimanfaatkan dengan baik sebagai pengembangan ekonomi lokal. Karena disitu akan ada transaski ekonomi antara produsen dan konsumen, karena itu kita minta masyarakat bisa siapakan pangan lokal, kuliner, jasa transportasi, gaid  bagi peserta surving ini,"katanya.

KUPANG - 18 Negara dipastikan akan mengikuti lomba Selancar Internasional yang akan digelar di wisata Pantai Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News