Gedung DPRD DKI Diancam Mau Dibakar

GMJ Kecewa Sempat Tidak Ditemui Dewan

Gedung DPRD DKI Diancam Mau Dibakar
Perwakilan GMJ sempat kecewa dan marah-marah tidak ditemui anggota DPRD DKI Jakarta. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Sekitar 20 orang perwakilan massa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) terlihat geram ketika akan bertemu dengan perwakilan DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (1/6).  

Sebab, ketika datang tidak ada perwakilan dewan yang menemui mereka. Adapun permintaan GMJ adalah untuk bertemu dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Ketua Panitia Angket DPRD DKI Mohamad Sangaji alias Ongen. 

Namun, Prasetio tidak bisa hadir karena ikut acara peresmian kantor baru DPP PDI Perjuangan. Sementara, Ongen tidak hadir karena mengikuti acara musyawarah daerah. 

Awalnya, perwakilan GMJ hanya ditemui oleh pihak Sekretariat Dewan. ‎Mengetahui hal itu, salah satu perwakilan GMJ yakni juru bicara Forum Betawi Rempug Djuneidi geram. 

"Gue ke sini enggak dihargai! Jangan sampai kami bakar ini gedung!‎" kata Djuneidi dalam pertemuan di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (1/6). Dia pun sempat memukul meja beberapa kali dan mengeluarkan umpatan. 

"Gue ini bukan bawa masalah pribadi, tapi masalah bangsa, negara," tegas Djuneidi. Bahkan, perwakilan lainnya sempat melontarkan soal sweeping gedung DPRD. "Nih, perlu disweeping?" ucapnya. 

Perwakilan lainnya menyebut dengan tidak ada anggota DPRD DKI yang bisa menemui massa GMJ merupakan bentuk pelecehan terhadap tokoh agama. "Penghinaan ulama ini," ujarnya.

Sekitar 20 menit berada di ruang rapat, akhirnya dua perwakilan dewan ‎yakni Wakil Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Syarifuddin dan anggota Fraksi Demokrat-PAN Johan Musyawa menemui mereka. (gil/jpnn)


‎JAKARTA - Sekitar 20 orang perwakilan massa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) terlihat geram ketika akan bertemu dengan perwakilan DPRD DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News