JK Siap Turun Tangan Selamatkan PPP

JK Siap Turun Tangan Selamatkan PPP
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku siap membantu islah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ini disampaikan JK, sapaan karib Jusuf Kalla, menyusul adanya permintaan dari Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz yang mengharapkannya turun tangan menangani konflik di internal partai berlambang ka'bah tersebut.

"‎Bisa. Insya Allah," ujar JK sambil tersenyum usai menghadiri peresmian Eksepedisi Nusantara 2015 di Jakarta Utara, Senin (1/6).

Sebelumnya Djan Faridz meminta bantuan JK setelah melihat mantan Ketua Umum Partai Golkar itu‎ mau membantu menengahi dualisme kepengurusan di partai berlambang pohon beringin tersebut. ‎Dengan campur tangan JK, partai itu akhirnya islah sementara untuk bisa mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini.

Djan pun menuntut agar partainya mendapat perlakuan yang sama dari wakil presiden. Sebab, tanpa bantuan JK, PPP terancam tidak bisa ikut pilkada serentak yang digelar di 269 daerah.

JK mengaku sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai permintaan Djan itu. "Kalau saya diminta pasti siap saja‎," tandas JK. (flo/jpnn)


JAKARTA - ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku siap membantu islah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ini disampaikan JK, sapaan karib Jusuf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News