Calon dari PDIP Digembleng Risma

Calon dari PDIP Digembleng Risma
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani , Tjahjo Kumolo, dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat meresmikan kantor baru DPP PDIP di Jakarta, Senin (1/6). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan kantor partainya yang terletak di Lenteng Agung, Jakarta Selatan tetap akan digunakan, meski kini sudah memiliki kantor baru di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Menurutnya, gedung DPP lama akan dimanfaatkan sebagai pusat pendidikan politik bagi kader PDIP yang akan mencalonkan diri di pilkada serentak 2015.

"Nanti DPP lama jadi pusat pendidikan politik, pusat badan partai. Karena sekolah politik yang rencana di Yogyakarta baru akan dibangun," ujar Hasto di DPP PDIP baru, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (1/6).‎

Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung sudah dimanfaatkan sejak terjadi insiden 27 Juli 1996.  Akibat kerusuhan itu, seluruh kegiatan politik partai pemenang pemilu 2014 itu pun dipindahkan dari Diponegoro 58 ke Lenteng Agung.

Hanya sesekali kegiatan politik PDIP diadakan di kantor lama tersebut. Baru setelah ada pembangunan kembali, seluruh kegiatan PDIP akan pindah di sekretariat yang baru.

Sementara itu terkait pelatihan para bakal calon kada di Lenteng Agung, kata Hasto, akan ‎diajarkan oleh kader-kader PDIP yang telah sukses menjadi kepala daerah.

"Ada Pak Ganjar Pranowo (gubernur Jateng), Bu Risma (Walikota Surabaya Tri Rismaharini, red0 . Mereka-mereka nanti yang akan memberikan pelatihan. Karena sebelum mencalonkan diri, mereka harus benar-benar dibekali," imbuh Hasto.

Pelatihan itu, ujarnya, penting untuk membekali calon kepala daerah agar bisa mengelola kepentingan publik.

JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan kantor partainya yang terletak di Lenteng Agung, Jakarta Selatan tetap akan digunakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News