Ops! Telur Penyu Dijual Bebas di Nagoya

Ops! Telur Penyu Dijual Bebas di Nagoya
Ops! Telur Penyu Dijual Bebas di Nagoya

jpnn.com - NAGOYA - Ada yang berbeda di kawasan pasar buah Nagoya, beberapa hari belakangan. Kini, di setiap kedai, duduk sebuah termos nasi kecil bertuliskan 'telur penyu'.

Begitu termos dibuka, wangi pandan langsung menguar di sela-sela uap putih tipis. Di dalamnya, butir-butir telur penyu yang mirip bola pingpong itu saling bertumpuk. 

"Masih hangat. Baru saja direbus," sahut Mila, salah satu pedagang kripik di kawasan tersebut.

Setiap hari, Mila dan semua pedagang di sana, merebus puluhan telur penyu yang masih mentah. Lamanya tak lebih dari setengah jam. Mereka lalu menyimpannya dalam termos nasi supaya tetap hangat.

Mila sempat menegur saat tutup termos itu dibuka lama. Katanya, kalau sudah dingin, telur penyu itu tak laku lagi. Setiap satu telur dijual dengan harga Rp 10 ribu.

Konon, telur ini berkhasiat bagi tubuh. Salah satunya, untuk menambah vitalitas tubuh. Apalagi, kata Mila, bagi ibu hamil.

"Orang Singapura doyan banget telur ini," ujarnya.

Mila mengaku sudah lama menjual telur penyu ini. Namun, tidak pernah memajangnya secara langsung. Telur-telur itu disimpan di dalam toko.

NAGOYA - Ada yang berbeda di kawasan pasar buah Nagoya, beberapa hari belakangan. Kini, di setiap kedai, duduk sebuah termos nasi kecil bertuliskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News