Pak Polisi, Tolong Cek Beras Bercampur Serpihan Kaca Halus Ada di Lingga

Pak Polisi, Tolong Cek Beras Bercampur Serpihan Kaca Halus Ada di Lingga
Pak Polisi, Tolong Cek Beras Bercampur Serpihan Kaca Halus Ada di Lingga

jpnn.com - LINGGA - Belakangan ini memang lagi heboh beras plastik. Belum lagi kasus itu teratasi, sudah datang kasus baru yakni beras dicampur serpihan kaca halus dan bening. Orang yang pertama menemukan beras ini adalah Rahman, 57, warga Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepri. 

Rahman seorang buruh lepas ini mengaku membeli beras tersebut sebanyak lima kilo gram dari salah satu warung di Singkep Barat, Minggu (24/5). Hari itu beras tersebut untuk makan para pekerja. Namun Rahman kaget ketika beras tersebut mengandung serpihan kaca setelah memasaknya.

"Saya masak seperti biasa, untung saya belum makan. Nasih itu banyak kacanya," kata Rahman seperti dikutip dari Batam Pos (Grup JPNN).

Penasaran dengan kejadian itu, Rahman memeriksa sisa beras yang belum dimasak. Benar saja, Rahman mendapati beras dalam kantong tersebut bercampur dengan serpihan kaca halus dan bening.

Menurut pria paruh baya itu, membeli beras kaca tersebut dengan harga Rp 9 ribu per kilogram. Rahman melihat pedagang tersebut mengeluarkan lima kilogram beras dari kantong beras ber-merk kopi cangkir.

Namun Rahman yakin jika kantong beras itu bukan tempat beras yang seenarnya atau ada oknum yang telah mengoplos beras tersebut. Karena seperti biasa Rahman tidak mendapati kaca ketika membeli beras tersebut.

"Kelihatannya itu bukan kantong asli beras itu, udah ditukar," ujar Rahman.

Rahman bersyukur karena belum sempat memakan beras tersebut karena teman Rahman menegetahui terlebih dahulu jika nasi yang telah dimasak itu mengandung serpihan kaca bening yang halus.

LINGGA - Belakangan ini memang lagi heboh beras plastik. Belum lagi kasus itu teratasi, sudah datang kasus baru yakni beras dicampur serpihan kaca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News