Pemadaman Semakin Parah Masyarakat Sambangi (Lagi) PLN Tanjungpinang

Pemadaman Semakin Parah Masyarakat Sambangi (Lagi) PLN Tanjungpinang
Pemadaman Semakin Parah Masyarakat Sambangi (Lagi) PLN Tanjungpinang

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Puluhan elemen masyarakat yang tergabung dalam Aksi Masyakarat Peduli PLN, kembali mendatangi kantor PLN Tanjungpinang, Senin (1/6). Kedatangan mereka ini untuk menanyakan komitmen dari General Manager (GM) Kanwil Riau - Kepri, Feby Joko Prihanto.

Soalnya sebelumnya ia berjanji pemadaman listrik hanya dua kali dalam sehari dengan durasi tiga jam untuk siang dan dua jam untuk malam hari. 
Namun janji itu tidak ditepati malah yang terjadi pemadaman hingga empat kali dengan durasi tiga hingga empat jam.

"Kami kesini untuk menagih janji GM PLN yang dibuat hitam diatas putih, dan kami menunggu kedatangan dia, apapun akan kami lakukan sehingga rakyat disini mendapatkan haknya dalam penerangan," ujar Andi Cory Fatahuddin inisiator aksi masyarakat peduli PLN.

Setelah menunggu kurang lebih tiga jam, mereka akhirnya ditemui oleh Manager Area PLN Tanjungpinang, Majuddin, yang saat itu baru meninjau kedatangan mesin pembangkit di pelabuhan Kijang, Bintan.

Sebelum Manager Area PLN Tanjungpinang memasuki ruangan pertemuan, sempat terjadi keributan dengan orang yang diduga oknum TNI yang mencoba untuk menghalangi perwakilan massa memasuki ruang pertemuan.

Majuddin menerangkan pihaknya saat ini sedang mengupayakan komitmen yang di sampaikan oleh atasannya. Namun dia mengaku masih memilki kendala akibat masih kurangnya pasokan-pasokan listrik, sehingga pemadaman hingga tiga kali sehari masih tetap dilakukan.

Mengantisipasi hal tersebut, Majuddin mengatakan pihaknya telah melakukan upaya pemadaman terhadap para pelanggan yang memiliki kapasitas besar. Namun, meski pemadaman itu dilakukan, masih tetap belum bisa mencukupi untuk tidak memadamkan listrik di wilayah kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan hingga tiga kali sehari.

"Pemadaman itu hanya bisa menghemat 6,8 Megawatt untuk disalurkan pelanggan masyarakat biasa, namun belum bisa untuk memasoki keseluruh wilayah, terkait pemadaman yang mencapai 3 kali sehari," ujar Majuddin.

TANJUNGPINANG - Puluhan elemen masyarakat yang tergabung dalam Aksi Masyakarat Peduli PLN, kembali mendatangi kantor PLN Tanjungpinang, Senin (1/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News